Cara Menutup Rekening Jenius Melalui Online dan Offline

cara menutup rekening jenius

Cara menutup rekening jenius sekarang bisa dilakukan dengan mudah, bahkan memerlukan 1×24 jam saja sejak pengajuannya disetujui. Sebagai produk dari digital dari BTPN sejak 2016, Jenius memberikan banyak kemudahan termasuk untuk penutupan rekeningnya.

Seputar Penutupan Rekening Jenius

Berbekal aplikasi Jenius, pengguna bisa menggunakan banyak fitur menarik seperti top up, transfer, membeli pulsa, dan tagihan lainnya. Walaupun fiturnya lengkap, tetap ada nasabah yang berencana untuk menutup akunnya karena berbagai alasan.

Penyebab menutup akun Jenius bisa berbeda-beda tergantung orangnya. Namun yang paling banyak adalah tidak lagi memenuhi kebutuhannya dan hendak berpindah ke bank lain. Atau tidak ingin memiliki banyak rekening sehingga fokus ke satu atau dua saja.

Cara menutup rekening Jenius sebenarnya tidak dapat dilakukan langsung lewat aplikasi tersebut. Sebab, tidak ada fitur untuk menonaktifkan akun di aplikasi besutan BTPN tersebut. Meski begitu, nasabah tetap bisa menutup akunnya dengan metode lain.

Antara datang langsung ke kantor atau meminta bantuan call center yang akan ditanggapi dengan cepat. Mungkin nasabah bertanya-tanya apakah ada biaya untuk menutup akun. Jawabannya adalah tidak ada, sehingga akun bisa segera ditutup dengan menyiapkan syarat-syarat berikut ini:

  • Kartu identitas berupa KTP, bisa juga berupa SIM atau paspor.

  • Email yang aktif.

  • Nomor hp yang dapat dihubungi.

  • Riwayat transaksi selama menggunakan Jenius, termasuk juga transaksi terakhir.

  • Alasan mengapa hendak menutup rekening Jenius.

  • Swafoto (selfie).

Cara Menutup Rekening Jenius

Sebelumnya sempat dijelaskan bahwa penutupan akun Jenius dapat dilakukan dengan dua metode. Selain itu juga tidak terdapat biaya khusus yang dikenakan kepada nasabah. Berdasarkan informasi dari situs Jenius, berikut adalah dua cara menutup akunnya:

1. Menelepon Customer Service

Opsi yang pertama adalah menghubungi langsung customer service. Sehingga bila tidak sempat datang ke BTPN, opsi ini bisa dilakukan, asalkan memiliki cukup pulsa. Berikut tahap pengurusannya:

  • Sediakan semua data yang diperlukan berupa KTP, nomor rekening yang digunakan di Jenius, alamat, serta nomor ponsel. Sebab, akan digunakan untuk verifikasi oleh pihak Jenius.

  • Panggil nomor call center dari Jenius di 1500365.

  • Jika sudah terhubung dengan petugasnya, jelaskan keperluannya yakni menutup rekening.

  • Tunggu petugas melakukan verifikasi terkait data-data yang sudah disiapkan sebelumnya. Mulai dari nama, alamat, hingga saldo terakhir yang tersisa di akun Jenius.

  • Jika pemeriksaan informasi sudah benar semua, maka CS akan segera memproses pengajuan untuk menutup akun. Tunggu maksimal 1×24 jam kerja.

  • Apabila setelah melewati 24 jam masih belum berhasil menutup akun, hubungi kembali customer service. Ada beberapa kondisi dimana pengguna diwajibkan datang menuju kantor pusat BTPN.

2. Mengunjungi Kantor Cabang BTPN

Cara menutup rekening jenius yang juga mudah untuk dilakukan adalah datang langsung menuju kantor BTPN untuk cabang Jenius. Tidak ada biaya apapun yang dikenakan kepada nasabah, semua proses ini gratis. Cukup mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Pastikan telah menyiapkan semua data yang diperlukan sehingga penutupan akun berjalan dengan lancar.

  • Cari informasi terkait branch cabang dari Jenius di lokasi terdekat. Untuk saat ini, terdapat tiga lokasi cabang Jenius. Ada di mal bernama Kota Kasablanka yang berlokasi di Jakarta Selatan.

  • Jika sudah, langsung datang ke lokasi tersebut kemudian jelaskan ke petugas jika hendak melakukan penutupan akun Jenius.

  • Tunggu sesaat, petugas akan segera memproses permintaan dan akun akan segera dinonaktifkan.

Itulah informasi mengenai cara menutup rekening Jenius yang sangat mudah. Pengguna Jenius dapat memilih satu dari dua metode tersebut, sesuai kesanggupan dan kondisinya. Dengan begitu, akun Jenius sudah berhasil dinonaktifkan dan tidak lagi dapat beroperasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top