Cara Tarik Tunai Bank Jago Ternyata Bisa Lewat ATM, Begini Caranya

cara tarik tunai bank jago

Memiliki rekening bank digital sedang menjadi tren karena kepraktisan dan keamanannya yang terjamin, termasuk bank Jago. Baik cara tarik tunai bank Jago, mencetak rekening koran, dan kebutuhan lainnya dapat dilakukan dengan mudah. Bank digital memang berfokus pada transaksi cashless.

Meski begitu, bukan berarti tidak dapat menarik uang secara tunai dari bank Jago. Walaupun Jago termasuk bank digital, nasabah bebas menarik uangnya dari berbagai ATM. Kemudahan ini menjadikan bank Jago platform yang dipercaya banyak orang.

Sekilas Tentang Bank Jago

Sebelum mengulas cara tarik tunai Bank Jago, terlebih dahulu mari mengenal lebih jauh tentang platform ini. Bank Jago merupakan bank dengan berbagai fitur unik yang dapat diakses secara online melalui aplikasi di smartphone nasabah.

Di sini terdapat sistem kantong, dimana nasabah lebih mudah mengelola keuangannya. Sebagai bank dengan aktivitas operasional yang tinggi, Jago dilengkapi banyak keunggulan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan oleh penggunanya:

  • Gratis biaya admin setiap bulan.

  • Terdapat sistem kantong yang terkunci sehingga bisa menekan pembelanjaan. Cocok untuk menabung agar tidak diambil sewaktu-waktu.

  • Dapat digunakan untuk berinvestasi. Ada dua pilihan, yakni saham dan deposito yang memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing.

  • Nasabah diperkenankan untuk mencetak kartu debit lebih dari satu. Sebab, akan dihubungkan ke kantong yang sudah dibuat. Contohnya satu akun memiliki dua kantong, untuk belanja dan pendidikan. Masing-masing kantong tersebut bisa dibuatkan kartu debit sekaligus namanya.

Cara Tarik Tunai Bank Jago

Tiba-tiba merasa lapar saat sedang di perjalanan? Sayangnya, gerai favorit belum menyediakan opsi pembayaran secara digital. Gerai tersebut hanya menerima transaksi dengan uang tunai. Lantas, bagaimana dengan pengguna bank Jago yang sedang tidak membawa banyak cash?

  • Carilah ATM terdekat yang berada di sekitar lokasi.

  • Pastikan ATM tersebut memiliki logo Visa, ATM Bersama, Alto, dan jaringan GPN yang menerima kartu Jago berbentuk fisik.

  • Masukkan kartu bank Jago pada tempat yang disediakan.

  • Ketikkan PIN ATM sebanyak enam digit dengan hati-hati sehingga tidak terjadi kekeliruan dan harus mengulang.

  • Pilihlah Bahasa Indonesia.

  • Pengguna akan melihat di layar beberapa pilihan nominal uang. Apabila jumlah yang diperlukan tidak terdapat di menu tersebut, bisa pilih “Jumlah lain”.

  • Cara tarik tunai bank Jago selanjutnya adalah mengetikkan berapa uang tunai yang hendak diambil, contohnya 1.300.000.

  • Jika sudah benar, tentukan jenis kantong atau rekening yang akan diambil.

  • Apabila tidak ingin melakukan transaksi lainnya, ketuk “Tidak”.

  • Tunggu sebentar sampai uangnya keluar. Setelah mengambil uang, jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM-nya.

Gratis Biaya untuk Penarikan Tunai di Bank Jago

Sebelumnya telah dibahas tentang cara tarik tunai bank Jago yang cukup sederhana. Selain kemudahan tersebut, mungkin banyak orang yang bertanya tentang biaya untuk menarik dana ini.

Berdasarkan informasi dari halaman resmi bank Jago, disebutkan bahwa nasabah dapat menikmati tarik tunai secara gratis. Kuota gratis ini tergantung dengan level akun, dimana setiap bulannya akan diperbarui.

Sebagai contoh, nasabah yang menggunakan tabungan Gold Jagoan diberikan gratis hingga lima kali untuk tarik tunai melalui ATM Bersama. Ini termasuk level terbawah, jadi masih banyak kesempatan untuk meningkatkan level akun tersebut.

Level yang lebih tinggi adalah Platinum Jagoan. Cara menaikkan levelnya cukup mudah, yakni mempertahankan saldo harian di angka minimal 20 juta sampai akhir bulan. Jika sudah menjadi level Platinum, pengguna dapat melakukan penarikan tunai gratis hingga 10 kali.

Itulah informasi seputar cara tarik tunai bank Jago yang dapat dilakukan dengan mudah, dengan gratis biaya tergantung level akun. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, platform ini sangat layak untuk dicoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top