Penyebab Mobile Banking BCA Tidak Bisa Login dan Cara Mengatasinya

mobile banking bca tidak bisa login

Salah satu pilihan menjadi cashless adalah menggunakan Mobile Banking BCA. Namun penggunaan aplikasi ini kadang mengalami masalah. Berikut enam penyebab Mobile Banking BCA tidak bisa login serta cara mengatasinya.

1. Koneksi Internet Ponsel Sedang Buruk

Penyebab Mobile Banking BCA tidak bisa login yang pertama ini tentunya hal paling vital yang harus diperiksa sebelum melakukan log in. Karena log in mobile banking BCA tentu membutuhkan koneksi internet.

Apabila ternyata koneksi internet sedang buruk atau tidak ada sinyal, coba pindah ke tempat dengan sinyal lebih bagus. Atau bisa coba gunakan jaringan wifi.

2. Server BCA Down

Penyebab kedua mobile banking BCA tidak bisa log in adalah terjadi down pada server yang dimiliki BCA. Jika ini terjadi, kemungkinan seluruh pengguna mobile banking BCA tidak bisa log in.

Down server ini disebabkan karena sedang dilakukan maintenance pada server. Untuk mengetahui apakah server sedang down, biasanya dapat cek di berita-berita terkini. Redaksi up to date pasti akan mengabarkan.

Untuk mengatasi permasalahan yang satu ini adalah dengan menunggu hingga server normal kembali. Apabila server memang sedang maintenance, paling baik adalah menunggu, karena penarikan atau transfer via atm juga berkemungkinan besar gagal.

3. Terjadi Pemblokiran oleh WIFI

Pemblokiran terhadap server BCA oleh Wifi juga bisa menjadi penyebab Mobile Banking BCA tidak bisa log in. Terdapat beberapa provider Wifi yang melakukan pemblokiran terhadap server BCA.

Jika ini terjadi, tentu saja mobile banking BCA tidak akan bisa dimasuki. Untuk mengatasinya, coba log in Mobile Banking BCA menggunakan wifi dari provider lain.

4. Mobile Banking BCA Belum diperbarui

Aplikasi yang berasal dari Google Play Store atau App Store sudah tentu mengalami development dari pihak provider. Dan pengembangan biasanya dilakukan secara berkala.

Pengguna yang memiliki ponsel, dan memakai layanan mobile banking BCA secara otomatis harus secara berkala memeriksa apakah ada update pada aplikasi. Namun apabila sibuk, dapat diaktifkan fitur auto-update yang ada di Play Store.

Apabila terjadi masalah Mobile Banking BCA tidak bisa log in, mungkin penyebabnya adalah yang satu ini. Coba cek di Play Store atau App Store, dan periksa apakah ada update baru aplikasi yang belum diunduh.

5. Sedang Log in di Internet Banking BCA

Penyebab Mobile Banking BCA tidak bisa log in yang kelima adalah mungkin akun tersebut sedang log in di Internet Banking BCA. Log in di dua perangkat tidak diperbolehkan oleh pihak BCA, demi menjaga keamanan dan sekuritas.

Periksa terlebih dahulu sebelum log in apakah akun tersebut sedang log in di tempat lain. Jika iya, maka akun tersebut perlu di logout terlebih dahulu, baru melakukan login kembali di Mobile Banking BCA.

6. Kesalahan Log in Lebih dari 3 Kali

Kemungkinan yang terakhir apabila Mobile Banking BCA tidak bisa log in, adalah adanya kesalahan log in lebih dari 3 kali. Kesalahan log in bisa dikarenakan salah memasukkan user ID dan password.

Batas maksimal kesalahan log in adalah 3 kali. Apabila kesalahan ini sudah terjadi sebanyak batas maksimal, maka BCA akan otomatis memblokir akun tersebut sebagai tindakan keamanan.

Apabila hal ini terjadi dan akun terblokir, hubungi Customer Service BCA terdekat. Atau datang ke Bank BCA untuk memulihkan akun.

Demikian enam penyebab Mobile Banking BCA tidak bisa login, serta bagaimana mengatasinya dengan mudah. Tentunya juga perlu dipastikan sebelum log in, bahwa akun BCA sedang tidak dalam masa blokir oleh pihak BCA.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top