Cara Melihat Nomor Rekening BSI Paling Mudah dan Praktis

cara melihat nomor rekening bsi

Nasabah bank, termasuk BSI terkadang melupakan berapa nomor dari rekening yang dimilikinya. Banyak yang belum tahu cara melihat nomor rekening BSI, sehingga kebingungan saat ditanya berapa nomornya. Padahal nomor ini sangat penting untuk kelancaran berbagai transaksi.

Ternyata cara untuk mengetahui nomor tersebut sangat sederhana dan tidak ada kerumitan berarti. Nasabah BSI dapat menggunakan berbagai metode untuk mengecek berapa nomor BSI miliknya. Untuk memudahkan pengecekan, mari simak pembahasannya di sini:

Informasi Tentang Nomor Rekening

Sebelum mencari tahu lebih lanjut seputar metode yang dapat digunakan untuk mencari tahu nomor rekening masing-masing, mari mengenal definisinya. Nomor rekening dari nasabah BSI merupakan kumpulan angka yang berfungsi dalam transaksi, baik ke sesama  BSI maupun bank lainnya.

Pada Bank Syariah Indonesia, jumlah digit yang tertera pada rekening adalah 10 digit. Kode awal pada nomor ini berbeda-beda untuk setiap nasabah. Mengapa demikian? Sebab, BSI merupakan hasil penggabungan beberapa bank syariah lainnya seperti Mandiri, BRI, serta BNI.

Tiga Cara untuk Mengetahui Nomor Rekening Bank Syariah Indonesia

Apabila nasabah hendak melakukan transaksi namun lupa nomor rekeningnya, tentu akan sulit. Sebab, deretan angka inilah yang dapat menerima maupun mengirimkan uang sesuai jumlah yang ditentukan. Untuk itu, berikut beberapa cara melihat nomor rekening BSI yang bisa diterapkan:

1. Mengakses BSI Mobile

BSI Mobile merupakan aplikasi milik Bank Syariah Indonesia dengan berbagai kemudahan untuk melakukan transaksi keuangan. Aplikasi yang dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store ini berukuran tidak begitu besar, yakni 36 MB.

Dengan begitu, pengguna smartphone bisa menyimpan dan mengaksesnya kapan saja tanpa hambatan berarti. BSI Mobile mendukung jaringan 3G, 4G, hingga WiFi di smartphone masing-masing. Langkah-langkah untuk memeriksa nomor rekeningnya adalah seperti berikut:

  • Download BSI Mobile di perangkat masing-masing.

  • Jika aplikasinya sudah berhasil tersimpan, buka kemudian klik opsi “Info rekening”.

  • Lanjutkan dengan ketuk “Info portofolio”. Selanjutnya pengguna dapat menginput kata sandi untuk akun BSI Mobile-nya.

  • Pilihlah “Rekening dana”, kemudian ketikkan PIN dari BSI Mobile yang telah dibuat sebelumnya.

  • Tekan opsi “Tabungan”. Pengguna sudah bisa langsung melihat berapa nomor dari rekening BSI beserta jumlah saldonya. Bukan hanya melihat tabungan BSI, namun juga informasi lainnya seperti giro hingga informasi deposito.

2. Menggunakan Mesin ATM

Pilihan cara melihat nomor rekening BSI lainnya adalah mendatangi mesin ATM. Cara ini sering digunakan apabila BSI Mobile mengalami error atau buku tabungan hilang. Cukup kunjungi ATM terdekat, kemudian mengikuti langkah-langkah ini:

  • Ambil kartu ATM, masukkan ke tempat yang disediakan.

  • Pilih bahasa yang digunakan, yaitu Indonesia.

  • Ketikkan PIN ATM dengan hati-hati sehingga tidak salah.

  • Pilih opsi “Beli/bayar”.

  • Tekan “Voucher hp”, lanjutkan dengan “GSM”.

  • Input nomor hp yang sudah terdaftar di BSI, lalu pilih “Benar”.

  • Pilih nominal pembelian, selanjutnya layar akan menunjukkan berapa nomor dari rekening yang digunakan untuk memastikan pembayarannya.

  • Transaksi bisa dibatalkan dengan ketuk tombol “Salah” jika sudah mengetahui nomor rekeningnya.

3. Memeriksa Dari Buku Tabungan

Gunakan langsung buku tabungan untuk mengetahui nomor rekening yang dimiliki. Cara ini sangat praktis, terutama ketika nasabah BSI jika tidak dapat melihat dari aplikasi BSI Mobile. Nomor ini tertera di kanan atas pada halaman pertamanya.

Demikian pembahasan seputar tiga cara melihat nomor rekening BSI yang cukup mudah untuk dilakukan. Nasabah bebas untuk memilih metode apa yang paling nyaman baginya, sebab semuanya sudah terbukti berhasil menampilkan informasi rekening.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top