Cara Bayar BAF Lewat M Banking BCA, Cepat dan Anti Ribet

cara bayar baf lewat m banking bca

BAF terus menghadirkan inovasi baru yang menunjang kebutuhan serta kenyamanan pelanggannya. Salah satunya cara bayar BAF lewat m banking BCA untuk kredit berbagai kebutuhan. Dari yang awalnya sepeda motor, kini juga merambah ke kebutuhan lainnya.

Apa yang Dimaksud BAF?

Mungkin belum banyak yang familiar dengan BAF. Ini merupakan kepanjangan dari Bussan Auto Finance, perusahaan yang melayani pinjaman ataupun kredit motor merek Yamaha. Setelah beberapa lama beroperasi, BAF perlahan merambah ke pembiayaan motor-motor bekas dengan berbagai merek.

Ada juga layanan lain seperti pembiayaan dana untuk produk-produk dengan basis syariah. Mulai dari peralatan rumah tangga, elektronik, mobil, elektronik, dan banyak lainnya. Jenis pinjaman ini berlaku di berbagai wilayah Indonesia sehingga banyak orang dapat mengaksesnya.

Cara Bayar BAF Lewat M Banking BCA

Penggunaan BAF semakin marak di kalangan masyarakat, terutama dengan banyaknya kebutuhan di zaman serba modern. BAF menjadi layanan yang menguntungkan bagi masyarakat karena pembiayaan yang fleksibel dan tentunya aman, diawasi oleh OJK.

Ada banyak metode pembayaran yang bisa digunakan untuk mencicil BAF. Salah satunya yang paling banyak digunakan adalah mobile banking BCA karena kemudahan dan kelengkapan fiturnya. Apalagi tidak ada biaya layanan, alias gratis.

Namun pastikan memenuhi beberapa kondisi. Internet harus dalam kondisi stabil, aplikasi dalam versi terbaru, saldo melebihi angsuran BAF, dan ada nomor kontrak untuk kredit BAF. Jika sudah lengkap, mari ikuti langkah-langkah pembayarannya:

1. Login ke M Banking

Akses mobile banking BCA masing-masing. Pada halaman utamanya, pengguna bisa menginput kode akses sebanyak enam digit. Agar transaksinya berjalan lancar, usahakan memakai jaringan internet yang koneksinya lancar dan stabil.

Sesudah memasuki halaman beranda, pengguna akan melihat berbagai fitur yang ada. Carilah opsi “m-Transfer” untuk melakukan pembayaran. Opsi ini berada di antara m-Info serta m-Payment.

2. Pilih Virtual Account

Cara bayar BAF lewat m banking BCA selanjutnya adalah memilih “BCA virtual account”. Berikutnya pada kolom “Input nomor virtual account”, pengguna bisa memasukkan nomor kontrak dari kredit BAF yang dimilikinya. Mulai dengan mengetikkan kode 22000 kemudian nomor kontraknya.

Jika sudah memasukkan nomor dan memastikannya sudah benar, tekan menu “Send” yang berada di kanan atas. Pastikan bahwa indikatornya sudah berwarna hijau, sebab jika masih merah atau biru tandanya sinyal masih kurang kuat.

3. Membayar Angsuran BAF

Perhatikan layar yang ditampilkan oleh BCA mobile. Di sini terdapat informasi mengenai besaran tagihan yang akan dibayar untuk mengangsur kredit BAF. Kemudian ada nomor kontrak, jumlah cicilan, nama pelanggan, kapan jatuh tempo, serta nomor polisi dari kendaraannya.

Bila sudah benar, tekan “Ok”. Cara bayar BAF lewat m banking BCA berikutnya yakni mengetikkan PIN BCA masing-masing. Ketikkan dengan hati-hati sehingga tidak terjadi kesalahan. Tunggu sebentar dan nantinya akan ada notifikasi berhasil dari BCA.

Jika demikian, artinya pembayaran berhasil. Meski begitu, ada kalanya pembayaran tidak berhasil. Ada sebagian nasabah mengeluhkan bahwa pelunasannya gagal dicicil. Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan kegagalan pembayaran, di antaranya:

  • Jaringan internet di smartphone buruk.

  • Belum melakukan pembaruan ke versi terbaru dari aplikasi M BCA.

  • Pengguna keliru mengetikkan kode virtual account atau nomor kontraknya.

  • Saldo tidak cukup untuk membayar angsuran.

Itulah informasi seputar cara bayar BAF lewat m banking BCA yang cukup mudah untuk diterapkan. Sebagai perusahaan yang melayani kredit motor dengan aman, BAF memiliki sepak terjang yang baik di tanah air. Sehingga sistem operasionalnya pun dibuat semudah mungkin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top