2 Cara Merekam Video Call Whatsapp Secara Otomatis Tanpa Aplikasi

Cara merekam video call whatsapp secara otomatis tanpa aplikasi

Whatsapp, kini telah menyediakan fitur video call yang bisa dilakukan baik di perangkat apapun. Selain itu, kini sudah bisa merekamnya secara otomatis. Perlu diketahui bahwa, cara merekam video call whatsapp secara otomatis tanpa aplikasi ini mudah untuk dilakukan.

Video call merupakan salah satu fitur percakapan telepon yang bisa menampakkan wajahnya. Namun, tak sedikit orang yang ingin mengabadikan momen baik itu percakapan yang ada dalam video call tersebut.

Oleh karenanya, kini hal tersebut sudah dapat dilakukan dengan metode perekaman video call secara otomatis. Perekaman tersebut dapat dilakukan baik melalui android maupun melalui iphone, tentunya dengan metode  yang berbeda.

Penasaran bagaimana langkah yang perlu dilakukan ketika ingin merekamnya secara otomatis? Untuk itu, berikut akan diuraikan mengenai cara yang bisa dilakukan untuk merekam video call baik melalui android maupun iPhone.

Cara Merekam Video Call Whatsapp Melalui Android Tanpa Aplikasi

Adapun cara pertama yang akan diuraikan kali ini yakni terkait dengan bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk merekam video call melalui android. Perlu diketahui bahwa, untuk merekam video call ini sebenarnya mudah untuk dilakukan.

Cara merekam video call whatsapp secara otomatis tanpa aplikasi di android ini bisa dilakukan dengan mudah dan juga praktis. Oleh karenanya, banyak pihak yang memanfaatkan fitur ini untuk mengabadikan momen yang berkesan.

Hanya dengan melalui beberapa tahapan saja dan juga tanpa adanya aplikasi tambahan, sudah bisa mendapatkan rekaman video call. Untuk lebih jelasnya terkait dengan cara perekaman tersebut, simak uraian langkah berikut ini:

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah silahkan pastikan bahwa fitur picture in picture yang ada pada menu pengaturan whatsapp sudah diizinkan.

  • Jika sudah dipastikan fitur tersebut aktif, silahkan melakukan panggilan video melalui aplikasi whatsapp.

  • Apabila sudah mulai percakapan dan ingin merekamnya, silahkan buka fitur “screen record”. Perlu diketahui bahwa, hanya pada beberapa sistem android saja yang memberikan fitur ini.

  • Kemudian, silahkan menyalakan fitur “loudspeaker”. Hal ini bertujuan agar panggilan video tersebut suaranya dapat terdengar dengan jelas.

  • Jika sudah selesai melakukan panggilan tersebut, silahkan hentikan perekaman panggilan tersebut dengan menekan opsi “stop”.

  • Kemudian, silahkan lanjutkan dengan pilih opsi “save”. Hal ini bertujuan agar rekaman yang dilakukan sebelumnya berhasil tersimpan dalam perangkat.

Cara Merekam Video Call Whatsapp Melalui iPhone Tanpa Aplikasi

Berbeda dengan ketika menggunakan perangkat android, cara yang harus dilakukan untuk merekam video call ini juga berbeda ketika ingin melakukannya di iPhone. Perlu diketahui bahwa, sebenarnya langkah yang harus dilakukan ini tergolong rumit.

Akan tetapi walaupun langkah yang harus dilakukan ini berbeda ketika menggunakan perangkat android, jika mengikuti langkah berikut ini maka akan terkesan mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Melakukan panggilan video melalui aplikasi whatsapp.

  • Usap notifikasi bar dan silahkan akses “pusat kontrol”.

  • Jika terdapat ikon perekaman layar yang berlogo garis lingkar, silahkan klik opsi tersebut.

  • Jika sudah, pastikan mikrofon telah diaktifkan.

  • Apabila sudah selesai melakukan perekaman, silahkan matikan opsi perekaman layar tersebut.

  • Apabila sudah, mkaa hasil rekaman layar ini akan tersimpan secara otomatis di galeri.

Itulah uraian terkait dengan cara merekam video call whatsapp secara otomatis tanpa aplikasi. Seperti yang telah diuraikan sebelumnya bahwa, cara ini bisa dilakukan baik melalui android maupun melalui perangkat iPhone tentunya dengan uraian langkah yang berbeda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top