5 Aplikasi Mengetik dengan Suara, Bisa Bikin Semangat Chatting

aplikasi mengetik dengan suara

Perkembangan teknologi semakin canggih tentunya saat ini untuk mengetik dengan suara juga mengalami perkembangan. Berikut ini beberapa aplikasi mengetik dengan suara. Dengan jika malas mengetik bisa dengan menggunakan aplikasi ini. 

Teknologi kecerdasan yang bisa dimanfaatkan untuk mengetik dengan suara dinamakan Speech to Text yang bisa mengubah suara menjadi teks. Terlebih jika menjadi seorang notulensi hal ini sangatlah bermanfaat dan tentunya dapat membantu. 

Dengan menggunakan teknologi berikut ini tentunya ada beberapa keuntungan yang didapatkan saat menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu mengetik hanya dengan suara, dapat digunakan juga yang suka typo saat mengetik.

1. Speechnotes

Rekomendasi aplikasi mengetik dengan suara yang pertama adalah Speechnotes aplikasi ini dapat mengubah audio menjadi tulisan. Kecerdasan yang ada didalam aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit teks secara bersamaan. 

Kelebihan aplikasi ini bisa digunakan ketika tidak ada jaringan, tentunya bisa menghemat kuota buka? sehingga cukup bermanfaat. Aplikasi ini bisa diunduh dan diinstall diaplikasi ponsel dan langsung bisa digunakan. 

Teknologi yang dipakai dalam aplikasi ini didukung dengan AI yang cukup canggih keluaran google. Aplikasi ini juga bisa mengubah teks secara real time terlebih membantu notulen dalam mencatat rapat.

2. Google Keyboard

Aplikasi yang kedua yang bisa digunakan untuk mengetik dengan suara satu ini cukup digandrungi oleh masyarakat. Tampilan dari aplikasi ini sederhana sehingga mudah digunakan dalam menulis dengan cepat. Dengan begitu cukup membantu dalam menulis.

Ada beberapa ponsel telah dilengkapi dengan aplikasi satu ini. Namun jika belum ada bisa diunduh di ponsel yang dimiliki. Jika pengguna baru aplikasi ini jangan bingung saat menggunakan aplikasi satu ini. 

Aplikasi ini tersedia lebih dari 60 bahasa yang bisa diterjemahkan inilah yang menjadi keunggulan aplikasi tersebut. Ada juga fitur google translate yang bisa digunakan juga. 

3. Notulite

Aplikasi yang selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengetik dengan suara satu ini merupakan aplikasi lokal yang mengubah suara jadi teks. Mudah digunakan dan tentunya ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan.

Aplikasi ini bisa mengenali peran pembicara sehingga bisa tepat dalam akurasu pengejaan. Sehingga bisa dipastikan akan meminimalisir kesalahan dalam penulisan tulisan yang ingin ditulis. 

Aplikasi ini juga bisa digunakan secara langsung untuk menyunting tulisan ika terjadi kesalahan dalam pengejaan. Jadi tidak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi ini. 

4. Otter

Aplikasi ini cukup canggih karena didukung adanya AVI atau Ambient Voice Intelligence. Sistem yang ada dalam aplikasi ini pun juga cepat. Memiliki keakuratan yang tinggi dan banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia khususnya. 

Aplikasi ini paling banyak dipakai oleh siswa dan mahasiswa terlebih saat pandemi berlangsung tentunya membutuhkan aplikasi yang membantu. Aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu dalam mencatat mata pelajaran ataupun kuliah. 

5. Voice Search

Bagi pengguna android aplikasi ini tentunya bisa digunakan. Aplikasi ini merupakan bawaan dari ponsel android itu sendiri. Bahasa yang disediakan juga cukup banyak ada bahasa Indonesia tentunya. 

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengubah suara yang diucapkan menjadi teks yang tentunya bisa digunakan dan membantu. Tinggal mengucapkan kata maka akan terekam dalam bentuk teks. Sehingga saat menjadi notulen rapat bisa dimanfaatkan. 

Biasanya saat menghadiri rapat penting apa yang dibahas cukup banyak dan cepat. Sehingga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu menjadikan sebuah teks. 

Itulah tadi lima aplikasi mengetik dengan suara yang bisa digunakan dan membantu dalam menjadikan suara menjadi teks. Keakuratan beberapa aplikasi ada yang tinggi sehingga menghindari adanya penulisan kata.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top