Review 7 Fitur Aplikasi Struk Tol Jasa Marga yang Wajib Diketahui

aplikasi struk tol jasa marga

Hampir setiap kegiatan kini telah dilakukan digitalisasi untuk mempermudah setiap pengguna. Salah satunya kini tersedia aplikasi struk tol jasa marga yang digunakan untuk menikmati layanan jalan tol di Indonesia.

Aplikasi struk tol jasa marga ini memiliki sejumlah fitur yang mempunyai manfaat masing-masing. Sudah tahu manfaat dan cara kerja dari setiap fitur di aplikasi tersebut? Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan berikut ini:

1. Cek Saldo e-Toll

Fitur utama yang disediakan pada aplikasi ini adalah layanan kemudahan untuk pengguna dalam mengecek saldo e-toll yang dimiliki. Pasalnya, melalui aplikasi ini bisa dilakukan sinkronisasi dengan kartu e-toll masing-masing.

Dengan kemudahan mengecek saldo ini tentu membuat pengguna merasa lebih aman sebelum melakukan transaksi langsung di gerbang tol. Pada aplikasi ini pun juga tersedia layanan pengisian saldo e-toll dengan nominal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Cara dalam melakukan cek saldo e-toll ini sangatlah gampang. Pastikan sudah melakukan sinkronisasi atau memasukkan kode e-toll ke dalam aplikasi ini. Selanjutnya, klik menu “cek saldo e-toll” dan tunggu hasilnya muncul.

2. Informasi Lalu Lintas Terkini

Ketika hendak mengunjungi suatu wilayah tertentu dan ingin mengetahui informasi lalu lintas terkini di daerah tersebut pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini. Informasi lalu lintas yang disajikan melalui aplikasi ini cukup lengkap.

Dengan mengetahui kondisi lalu lintas tersebut, maka pengguna bisa memperkirakan estimasi waktu perjalanan yang diperlukan. Sehingga, setiap pengendara pun bisa mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan dalam melakukan perjalanan tersebut.

Cara dalam mendapatkan informasi lalu lintas di aplikasi ini yakni dengan menekan fitur “kondisi lalu lintas”. Selanjutnya, masukkan nama jalan atau daerah yang ingin dilakukan pengecekan. Tunggu hingga hasil informasi lalu lintas tersebut muncul.

3. Informasi Rest Area Terdekat

Saat melalui jalan tol tentu pengendara tidak dapat berhenti secara sembarangan karena akan berbahaya bagi banyak orang. Namun, dalam keadaan tertentu pengendara bisa berhenti di rest area jika ingin beristirahat sejenak.

Setiap jalan tol ini memiliki sejumlah rest area yang bisa ditujukan sebagai tempat peristirahatan bagi setiap pengendara. Pada tempat tersebut biasanya tersedia fasilitas toilet, musholla, dan sejumlah gerai makanan.

Ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan informasi rest area terdekat yang bisa dikunjungi dengan segera. Dengan begitu, pengguna bisa berhenti sejenak agar tidak terjadi kelelahan saat berkendara.

4. Hitungan Tarif Tol

Pada aplikasi ini juga bisa menunjukkan hitungan tarif tol pada setiap gerbang tol yang diinginkan. Jadi, pengguna pun bisa memperkirakan estimasi saldo tol yang diperlukan jika melewati gerbang tol tersebut.

5. Struk Digital

Setelah melakukan transaksi pembayaran e-toll di setiap gerbang tol, maka aplikasi ini akan melakukan rekaman struk digital. Dengan begitu, setiap transaksi dari kartu e-toll tersebut akan terlacak dengan jelas melalui aplikasi ini.

6. Informasi CCTV Real Time

Aplikasi struk tol jasa marga ini juga menyediakan fitur CCTV real time yang bisa digunakan oleh setiap pemakai aplikasi. Hanya saja, fitur ini masih belum berfungsi secara optimal karena keterbatasan akses CCTV di setiap jalan.

7. Customer Service

Pengguna yang membutuhkan layanan jasa CS bisa mendapatkannya dengan mudah melalui aplikasi ini. Setiap masalah yang dialami tersebut bisa diselesaikan secara gampang dengan fitur chatting dengan CS dari aplikasi ini secara langsung.

Itulah review mengenai 7 fitur yang dimiliki oleh aplikasi struk tol jasa marga yang sebaiknya diketahui oleh setiap pengguna tol. Dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan dan kepentingan setiap pengendara tol.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top