Inilah Keuntungan Menabung di Aplikasi Allo Bank Yang Bisa Dinikmati

aplikasi allo bank

Salah satu dari aplikasi layanan bank digital yang kini marak digunakan yakni aplikasi Allo Bank. Era globalisasi dengan ditandai maraknya penggunaan internet, bahkan menabung dapat dilakukan melalui internet. Semua aktivitas transaksi finansial dilakukan secara online hanya dalam satu aplikasi tersebut.

Aplikasi ini terjamin keamanannya karena telah terdaftar resmi dalam OJK sehingga kecil kemungkinan untuk terkena tipuan. Pengguna dapat mengakses berbagai fitur di bank digital ini, tentu dari fitur tersebut terdapat keuntungan. Untuk lebih lanjut mengetahui keuntungan yang didapat, simak berikut!

1. Proses Registrasi yang Cepat dan Gampang

Dengan adanya bank digital akan sangat menguntungkan para nasabahnya dalam melakukan registrasi. Seperti halnya Allo Bank, para pengguna tidak perlu antri ke kantor bank untuk melakukan pendaftaran. Cukup dengan HP yang dimiliki, nasabah bisa melakukan pendaftaran lewat aplikasi tersebut.

Caranya yang gampang dan cepat semakin menambah keuntungan yang didapat dari aplikasi bank digital. Nasabah hanya perlu mempersiapkan paket data internet atau koneksi WiFi yang stabil, agar pendaftaran berhasil dilakukan. Jika terdapat kendala pendaftaran, bisa menghubungi customer service Allo Bank.

2. Gratis Biaya Administrasi Serta Tanpa Saldo Minimum

Masih ditemukan sejumlah bank digital tertentu yang menggunakan biaya admin per bulannya sama seperti bank offline. Namun, terdapat pula bank digital yang terbebas dari biaya administrasi perbulannya. Sehingga, nasabah tidak perlu khawatir saldo akan terpotong biaya admin.

Tidak seperti bank pada umumnya yang mengharuskan untuk menyisakan saldo pada tabungan. Pada Allo Bank pengguna tidak dibatasi saldo minimum, sehingga pengguna bebas mengambil uang ditabungannya hingga tersisa 0 sekalipun.

3. Tanpa Biaya Tambahan Transfer Bank Lain

Pada aplikasi Allo Bank tidak perlu khawatir terdapat biaya tambahan ketika melakukan transaksi atau transfer ke bank lain. Bank digital selalu memberi keuntungan-keuntungan bagi para nasabahnya. Melalui fitur BI Fast, nasabah tidak akan dikenai biaya transfer apapun, tidak usah khawatir.

4. Top Up dengan Mudah Dari Berbagai Channel

Allo Bank telah terkoneksi dengan berbagai channel, sehingga nasabah dengan mudah melakukan top up melalui apa saja. Top up bisa dilakukan melalui ATM maupun mobile banking dan bahkan Merchant CT Corp. Bahkan top up di Allo Bank tidak dikenai biaya.

5. Bunga Tabungan yang Menarik

Allo Bank menawarkan bunga yang kompetitif berkisar 4 persen per-tahunnya. Bahkan yang mengejutkannya lagi, bunga depositnya mencapai 6 persen per-tahunnya. Namun, biaya operasional dari Allo Bank ini sendiri tergolong rendah dibanding bank konvensional.

6. Sistem Keamanan dengan Biometrik

Layaknya aplikasi-aplikasi digital lain, keamanan aplikasi Allo Bank telah dilengkapi dengan deteksi biometrik. Nasabah yang sudah mengatur fitur biometrik sebagai sistem keamanannya, untuk melakukan login, nasabah bisa menggunakan biometrik. Sehingga semakin terjamin keamananya, dengan keamanan biometrik ini.

7. Bayar Tagihan dan QRIS dengan Mudah dan Cepat

Keuntungan lain yang didapat dengan aplikasi bank digital ini, yakni fitur pembayaran tagihan yang lengkap. Segala kebutuhan tagihan sehari-hari seperti PLN dan lainnya dapat dibayar melalui satu aplikasi saja. Nasabah tidak repot lagi mengantri untuk membayarnya.

Selain itu, Allo bank bisa digunakan sebagai pembayaran QRIS atau pembayaran nontunai. Tentunya semua transaksi ini terjamin keamanannya dan cepat pemrosesannya. Aplikasi ini dapat juga digunakan sebagai pembayaran di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, dan masih banyak lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai keuntungan dari pemakaian aplikasi Allo Bank sebagai bank digital. Segala transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, tidak repot lagi untuk datang ke tempat. Terdapat lagi sejumlah keuntungan jika nasabah upgrade ke akun Allo Bank Pro.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top