Cara Verifikasi Rekening Bank di Shopeepay dan Keuntungannya

cara verifikasi rekening bank di shopeepay

Shopee masuk dalam golongan marketplace yang menyediakan banyak fitur untuk penggunanya. Agar proses penggunaan semua fitur bisa maksimal, maka pengguna bisa melakukan verifikasi bank. Metode atau cara verifikasi rekening bank di Shopeepay bukanlah metode yang sulit untuk diterapkan.

Pengguna bisa melakukan prosesnya demi mendapatkan keuntungan-keuntungan tertentu. Pada ulasan kali ini, akan diberikan rincian informasi mengenai cara melakukan verifikasi serta apa saja keuntungannya. Untuk lebih jelasnya, simak rincian informasi berikut ini:

Metode Verifikasi Bank di Shopee

Pembahasan ini akan fokus pada bagaimana cara verifikasi rekening bank di Shopeepay secara menyeluruh. Proses ini tergolong penting karena bisa memberikan banyak keuntungan kepada pengguna Shopee. Namun nyatanya, metode atau cara ini bukan aspek yang biasa diketahui banyak pihak.

Untuk itu, pada golongan uraian ini akan diberikan penjelasannya secara lengkap dan bertahap. Setiap prosesnya harus dipahami dan dijalankan dengan baik agar tidak menemukan hambatan. Langsung saja simak dan pahami urutan proses berikut ini:

  • Sebagai langkah awal, langsung saja buka aplikasi Shopee yang terpasang di perangkat dengan akun pribadi.

  • Jika sudah masuk ke aplikasinya, pengguna bisa menuju menu “Shopeepay” yang tersedia di jajaran menu.

  • Kemudian, masuk ke opsi “Pengaturan” untuk mulai melanjutkan prosesnya.

  • Nantinya, pengguna akan diberikan beberapa opsi pilihan lagi. Langsung saja pencet tombol “Rekening Bank untuk Shopeepay” sebagai langkah lanjutan.

  • Lalu tambahkan rekening bank yang ingin dimasukkan beserta dengan informasi detail yang ada di dalamnya. Mulai dari nama pemilik rekening, nomor rekening, kota, dan yang lainnya.

  • Apabila semua aspek tersebut sudah dimasukkan, pengguna harus memencet tombol “Lanjutkan”.

  • Proses selanjutnya bisa dijalankan dengan melakukan tahapan konfirmasi bank. Masukkan juga PIN yang dimiliki untuk menyelesaikan prosesnya.

Semua tahapan yang sudah dijabarkan di atas tentunya harus dipahami dan diikuti dengan baik. Karena setiap prosesnya sangat krusial, maka urutannya tidak bisa diubah-ubah. Ikuti saja sesuai dengan yang sudah diberikan, maka prosesnya akan lancar sampai selesai.

Keuntungan Melakukan Verifikasi Bank di Shopee

Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, jika cara verifikasi rekening bank di Shopeepay ini dijalankan maka pengguna akan mendapat beberapa keuntungan. Aspek ini tentunya akan sangat penting dan bisa mendorong banyak pengguna untuk melakukan verifikasi. Berikut rincian lengkapnya:

1. Bisa Menarik Saldo ke Bank Pribadi

Apabila pengguna memiliki saldo Shopeepay dan tidak terpakai, biasanya saldo tersebut ingin dicairkan. Dengan melakukan verifikasi bank, maka proses pencairan bisa dilakukan langsung ke rekening bank yang dimiliki. Hal ini akan sangat efisien karena pengguna tidak memerlukan dompet digital lagi.

2. Gratis Transfer Sesama Shopeepay

Kemudian, proses verifikasi bank ini juga bisa membuat proses transfer sesama akun Shopeepay menjadi gratis. Hal ini memang disediakan khusus oleh Shopee dengan menghapus biaya admin yang dibutuhkan. Asal pengguna sudah melakukan verifikasi bank, maka keuntungan ini bisa didapatkan.

3. Limit Lebih Besar

Keuntungan lainnya ada pada komponen limitnya. Jika bank sudah dikaitkan dengan Shopee dan sudah melakukan verifikasi, maka jumlah limitnya akan lebih besar. Oleh sebab itu, langsung saja lakukan proses verifikasi agar aspek ini bisa diraih.

4. Keamanan Lebih Baik

Meski akun bank sudah dikaitkan dengan Shopee, pengguna tidak perlu takut akan keamanannya. Justru dengan adanya rekening bank yang terhubung, aspek keamanannya akan lebih baik dan lebih kompleks. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam mengamankan akun rekeningnya.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara verifikasi rekening bank di Shopeepay yang bisa dijadikan panduan. Setiap prosesnya harus dijalankan dengan baik dan jangan sampai ada yang golongan terlewat. Karena jika ada yang golongan terlewat, maka prosesnya akan terhambat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top