Begini Ternyata Cek Identitas Lewat No Rekening Bank BCA Termudah!

cek identitas lewat no rekening bank bca

Maraknya kasus penipuan saat ini membuat sebagian besar orang menjadi waspada dan banyak berhati-hati. Termasuk cek identitas lewat no rekening bank BCA yang dapat nasabah lakukan dengan mudah. Untuk informasi lebih lengkapnya, simak berikut ini penjelasannya yaitu:

Mengenal Cek Rekening

Bagi sebagian para pemula yang masih awam dengan cek rekening tentu masih bingung dengan maksudnya. Cek rekening sendiri adalah layanan yang berasal dari kredibel. Memungkinkan identifikasi terkait kebenaran nomor rekening BCA yang dimiliki oleh nasabah.

Hadirnya layanan tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi para nasabah yang menggunakan bank BCA. Terlebih lagi risiko serta peluang penipuan yang bisa terjadi pun dapat diminimalisasikan. Memungkinkan nasabah dapat melakukan kegiatan transaksi bank dengan aman dan nyaman.

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank BCA

Kegiatan transaksi keuangan online tanpa disadari terjadi setiap hari, terlebih lagi aplikasi belanja yang menggunakan pembayaran lewat transfer bank. Sebenarnya kegiatan ini sangat beresiko, sehingga cek identitas lewat nomor rekening bank diperlukan. Berikut beberapa cara yang dapat diterapkan yaitu:

1. Cek Identitas Lewat No Rekening Bank BCA Lewat Cekrening

Untuk dapat mengetahui kebenaran identitas dari seorang nasabah tentu dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa layanan. Salah satunya dengan memanfaatkan situs cekrening, namun bagaimanakah tahapan serta cara memeriksanya? Simak berikut ini penjelasannya yaitu:

  •  Langkah pertama yaitu buka terlebih dahulu situs cekrening, lalu pilih menu periksa.

  •  Jika sudah masukan jenis bank, contohnya bank BCA.

  •  Kemudian lakukan validasi robo dengan memasukan beberapa kode yang diminta.

  •  Lanjutkan dengan mengklik tombol cek sekarang dan tunggu beberapa saat hasilnya.

  •  Jika sebelumnya nomor rekening yang digunakan pernah dilaporkan, maka segera curigai hal tersebut.

  •  Sekarang tekan tombol tambah laporan, jika memang terdapat unsur penipuan atau penyalahgunaan.

  •  Terakhir, tindak lanjuti jika memang hal penipuan benar terjadi.

Nah, itulah beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh nasabah bank BCA. Berdasarkan penjelasan diatas, sebenarnya cukup mudah untuk melakukan pemeriksaan rekening. Cukup dengan mengerjakan setiap langkah yang telah disebutkan, maka kebenaran pemilik rekening pun dapat terlihat.

2. Cara Mengetahui Identitas Rekening BCA Lewat Kredibel

Selanjutnya hal yang perlu nasabah ketahui ketika akan memeriksa identitas rekening yaitu dengan membuka situs kredibel. Merupakan layanan yang terdapat pada situs resmi bank BCA yang dapat digunakan oleh nasabah. Simak berikut ini cara untuk mengetahui identitas rekening yaitu:

  •  Tahapan pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membuka situs resmi kredibel.

  •  Selanjutnya login dengan memakai akun Google, Gmail atau pun Facebook.

  •  Lanjutkan dengan memasukan nomor rekening pada kolom yang tersedia.

  •  Kemudian klik tombol periksa.

  •  Selanjutnya situs kredibel akan memberikan informasi tentang nomor rekening yang sebelumnya telah dimasukkan tersebut.

Begitulah kira-kira tahapan yang dapat dilakukan untuk memeriksa identitas dari sebuah nomor rekening BCA, mudah bukan? Jika dilihat dari penjelasannya, sebenarnya langkah tersebut sangat jelas. Memungkinkan setiap orang dapat mengerjakannya dengan baik lewat apa pun perangkat yang digunakan.

3. Cek Identitas Lewat No Rekening dengan Langsung Mendatangi Bank BCA

Terakhir, cara yang dapat dilakukan untuk memeriksa identitas nomor rekening BCA yaitu dengan mendatanginya secara langsung. Namun bagaimanakah cara untuk melakukan pemeriksaan tersebut? Simak berikut beberapa langkah yang dapat diterapkan yaitu:

  •  Langkah pertama yakni dengan mengunjungi kantor cabang BCA terdekat.

  •  Selanjutnya, mengambil antrian untuk dapat menuju customer service.

  •  Kemudian tunggu hingga customer memanggil dan katakan keluhan atau layanan yang diinginkan. Bilang bahwa nasabah menginginkan pemeriksaan identitas nomor rekening.

Cara terakhir ini sebenarnya cukup sulit dilakukan oleh nasabah yang tidak mempunyai banyak waktu. Pasalnya seorang nasabah diharuskan untuk mengunjungi bank dan menunggu antrian. Namun dalam kasus ini biasanya dilakukan jika ada permasalahan atau kerugian yang sudah sangat berat.

Itulah penjelasan tentang cek identitas lewat no rekening bank BCA yang dapat dilakukan saat ini. Sebenarnya semua cara yang telah dijelaskan dapat dilakukan dengan mudah. Namun nasabah dapat memilih salah satu cara yang dipahaminya untuk melakukan pemeriksaan identitas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top