6 Macam Aplikasi Chatting dengan Bule yang Interaktif, Wajib Coba!

aplikasi chatting dengan bule

Aplikasi chatting dengan bule merupakan sarana yang efektif bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris secara interaktif dan menyenangkan. Aplikasi semacam ini juga membuka kesempatan untuk berbicara dan menulis dalam bahasa asing sehari-hari. 

Aplikasi chatting dengan bule juga dapat membantu pengguna memperbaiki kemampuan menulis dalam bahasa Inggris. Dalam aplikasi chatting, pengguna dapat mengirim pesan dalam bahasa Inggris dan menerima koreksi dari penutur asli atau rekan yang lebih mahir dalam bahasa Inggris. 

1. Instagram

Instagram, salah satu aplikasi media sosial terpopuler di dunia, juga dapat dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan orang asing dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Beberapa fitur Instagram yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan ini antara lain:

  • Direct message (DM). Fitur DM pada Instagram memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan langsung ke orang lain, termasuk penutur asli bahasa Asing. 

  • Live video. Fitur live video pada Instagram memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain, termasuk penutur asli bahasa Asing. 

  • Hashtag. Pengguna Instagram dapat menggunakan hashtag tertentu yang berkaitan dengan bahasa Asing misal bahasa Inggris, seperti #learnenglish, #englishconversation, atau #englishgrammar, untuk menemukan orang lain yang sedang belajar bahasa Inggris atau penutur asli bahasa Inggris yang ingin membantu.

2. Hello Talk

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah pengguna dapat saling berbagi ilmu dan memperbaiki kemampuan bahasa asing dengan pengguna lain dari seluruh dunia. 

HelloTalk menyediakan fitur untuk mengoreksi kesalahan tata bahasa dalam percakapan serta memberikan terjemahan dari kata atau kalimat yang sulit dipahami.

Tidak hanya itu, HelloTalk juga menyediakan fitur panggilan audio dan video secara langsung, yang memungkinkan pengguna untuk berlatih bicara dan mendengar langsung dengan penutur asli bahasa asing. 

3. Anygram

Anygram adalah salah satu aplikasi yang tak kalah menarik untuk dijadikan akses untuk berteman dengan orang asing. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur mudah digunakan serta tentunya lengkap. 

Satu diantara fiturnya yang menarik yaitu kemampuan untuk membagikan aktivitas ke dalam timeline Anygram, mirip dengan fitur yang ada di Facebook.

Selain itu, Anygram mampu meningkatkan kemampuan bahasa asing dengan fitur terjemahan yang tentunya sangat berguna. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan terjemahan lebih mudah dipahami karena untuk yang diterjemahkan kata atau kalimat dalam bahasa asing. 

4. Tinder

Tinder mampu menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan mudah. Berlangganan Tinder Gold untuk mengakses fitur mencari teman dari berbagai negara, yang dapat membantu berbicara dengan orang-orang asing dalam bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan bahasa.

5. Hello Pal

Hello Pal adalah aplikasi chatting yang sangat menarik untuk dijadikan sarana berkomunikasi dengan orang asing dan belajar bahasa. Aplikasi ini didesain khusus untuk memfasilitasi pengguna dalam belajar bahasa dari orang asing, sehingga dapat dengan mudah berbicara dengan teman baru dari seluruh dunia. 

Lebih menarik lagi, Hello Pal dilengkapi dengan fitur video call yang akan membuat pengalaman chatting semakin menyenangkan bersama teman-teman bule baru yang ditemukan.

Demikianlah beberapa Aplikasi chatting dengan bule yang dapat menjadi pilihan bagi yang ingin memperdalam kemampuan bahasa asing serta berinteraksi dengan orang asing dari berbagai belahan dunia.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang asing serta memperdalam kemampuan bahasa asing dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top