Ketahui Cara Mengaktifkan BNI Mobile dan Alasan Gagalnya Aktivasi!

cara mengaktifkan bni mobile

Hadirnya BNI Mobile tentu menjadi salah satu layanan fasilitas yang disediakan untuk memudahkan transaksi para nasabahnya. Cara mengaktifkan BNI Mobile pun terbilang mudah dan cukup sederhana. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak berikut ini ulasannya, yaitu:

Cara Mengaktifkan BNI Mobile

Untuk dapat menggunakan layanan BNI Mobile, nasabah bisa mengunjungi cabang terdekat atau aktivasi langsung menggunakan HP. Jika menggunakan HP, maka ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. Simak berikut tahapan yang perlu dilalui, yaitu:

  • Tahap awal, download terlebih dahulu aplikasi BNI Mobile.

  • Selanjutnya buka aplikasi, lalu pilih menu register apabila sudah memiliki rekening. Jika belum, maka pilih buka rekening.

  • Kemudian lengkapi beberapa data yang sesuai dengan sistem BNI.

  • Lanjutkan dengan memasukkan kode registrasi yang sudah dikirimkan melalui email.

  • Jika sudah, buat MPIN serta password transaksi dan selesai.

Sangat sederhana bukan, tahapan yang harus nasabah lalui? Jika semua tahapan sudah dilakukan dengan baik, maka BNI Mobile pun otomatis aktif. Dengan begitu transaksi pun sudah bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun sekarang.

Alasan BNI Mobile Tidak Bisa Aktif

Kegagalan dalam mengaktifkan BNI Mobile tentu akan sangat menghambat kegiatan transaksi yang tadinya cepat menjadi lambat. Namun dibalik itu, tentu ada alasan yang menyebabkannya, ingin tahu apa saja itu? Simak berikut ini ulasannya, yaitu:

1. Nomor Ponsel yang Tidak Terdaftar

Penyebab pertama yang membuat BNI Mobile tidak bisa diaktifkan, yaitu karena nomor ponsel yang tidak aktif atau terdaftar. Ketika hal ini terjadi, nasabah bisa melakukan pengecekan kembali. Pastikan bahwa nomor yang digunakan sama dengan nomor pembukaan rekening awal.

Pasalnya jika nomor yang dimasukkan berbeda dengan nomor ponsel yang dipakai, maka otomatis gagal. Nomor awal pembukaan rekening akan langsung terhubung jika benar. Mengingat adanya tahap sinkronisasi yang dilakukan oleh sistem.

2. Nomor Ponsel Tidak Mempunyai Pulsa

Kegagalan dalam proses mengaktifkan BNI Mobile salah satunya terjadi karena nomor ponsel yang tidak mempunyai pulsa. Mengingat layanan dari aplikasi BNI Mobile akan dikenakan biaya pulsa. Oleh sebab itu, minimal pulsa yang ada setidaknya 10.000 rupiah.

Dengan begitu, proses mengaktifkan BNI Mobile pun bisa berjalan dengan baik. Periksa saldo pulsa sebelum melakukan aktivasi BNI Mobile. Jika sudah, registrasi dan mengaktifkan pun bisa langsung dilakukan tanpa takut gagal.

3. Kesalahan Memasukkan Data

Terjadinya kesalahan saat melakukan aktivasi data tentu akan mengakibatkan BNI Mobile tidak aktif. Pastikan dengan baik bahwa nomor pengguna, ID, serta kartu debit dan lainnya sudah benar. Jika semuanya sudah valid, maka proses aktivasi pun akan berhasil.

4. Notifikasi BNI Mobile yang Masuk ke Spam

Ketika melakukan aktivasi, BNI secara otomatis akan mengirimkan kode OTP. Biasanya nomor resmi yang mengirimkannya, yaitu 3346. Namun, ada kalanya nasabah tidak menemukan pesan tersebut.

Hal ini kerap terjadi karena pesan masuk ke dalam spam, sehingga tidak dapat terdeteksi. Untuk mencegah hal ini terjadi, pengguna tentu bisa menyimpan nomor resmi BNI. Dengan begitu, pesan pun akan langsung terdeteksi.

5. Koneksi Internet Buruk

Jika jaringan koneksi internet tidak stabil atau buruk, maka proses aktivasi pun bisa terganggu. Mengingat proses mengaktifkan BNI Mobile yang menggunakan perangkat ponsel. Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu bahwa jaringannya memang stabil.

Itulah ulasan terkait cara mengaktifkan BNI Mobile yang dapat nasabah terapkan. Selain itu, pahami dan pelajari juga apa saja alasan BNI Mobile tidak dapat diaktifkan. Dengan aplikasi pun bisa langsung digunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top