Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Gojek, Pemula Wajib Tahu!

cara menghapus riwayat pesanan di gojek

Sebagian pengguna aplikasi Gojek mungkin merasa tidak nyaman dengan banyaknya riwayat pesanan. Cara menghapus riwayat pesanan di Gojek menjadi cara alternatif yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk menghilangkan riwayat pesanan di Gojek.

Riwayat pesanan yang menumpuk di aplikasi Gojek tentu sangat mengganggu sehingga cara menghapus riwayat pesanan di Gojek memungkinkan pengguna untuk menghilangkan bukti transaksi yang sudah menumpuk. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan:

1. Menyimpan dan Mencatat Detail Login

Awalnya pengguna harus menyimpan dan mencatat detail login baru yang sudah dibuat sebelumnya. Detail login tersebut terdiri dari akun email atau nomor telepon dan kata sandi.  Mencatat dan menyimpan detail login perlu dilakukan pengguna.

Hal ini karena bisa saja sewaktu-waktu ketika hendak login kembali ke akun Gojek yang baru, pengguna lupa dengan alamat email, nomor telepon, atau kata sandi yang telah dibuat sebelumnya. Ingat dengan baik informasi tersebut.

Pengguna bisa mencatatnya dalam sebuah buku atau notes yang tersedia di ponsel. Pastikan juga untuk menyimpannya di tempat rahasia yang tidak mudah terjamah oleh orang.

2. Buka Menu Pengaturan atau Setting Pada Ponsel 

Sebelum melakukan langkah kedua ini, pastikan pengguna telah mengikuti langkah pertama dengan benar, yaitu mencatat dan menyimpan detail login Gojek yang baru. Setelah itu, selanjutnya buka menu setting pada ponsel.

3. Pilih dan Klik Menu Aplikasi 

Perhatikan dan lakukan langkah kedua dengan baik, yaitu membuka menu pengaturan pada ponsel. Setelah membuka menu pengaturan pada ponsel, tahap selanjutnya yang perlu dilakukan  oleh pengguna adalah dengan memilih menu aplikasi.

4. Pilih Aplikasi Gojek

Setelah pengguna membuka menu pengaturan pada ponsel. Kemudian cari dan klik menu aplikasi yang tersedia di tampilan tersebut. Pada menu aplikasi, banyak terdapat aplikasi yang diinstal di ponsel masing-masing. Cari dan pilih aplikasi Gojek. 

5. Klik Hapus Data dan Konfirmasi

Setelah berhasil mencari dan mengklik aplikasi Gojek. Pada tampilan tersebut pengguna bisa mengklik pilihan Hapus Data dan Konfirmasi agar semua riwayat dan cache pada aplikasi Gojek sebelumnya bisa terhapus termasuk riwayat pesanan.

6. Setelah Berhasil Menghapus, Lalu Uninstall Aplikasi Gojek 

Pastikan sudah melakukan langkah kelima dengan cara mengeceknya kembali apakah riwayat aplikasi Gojek sudah benar terhapus atau belum. Sesudah itu, langkah selanjutnya yang mesti pengguna lakukan adalah meng-uninstall aplikasi tersebut dengan cara mengklik tombol uninstall.

7. Buka Google Play Store dan Install Kembali Aplikasi Gojek 

Setelah berhasil melakukan langkah keenam, yaitu meng-uninstall aplikasi Gojek yang ada pada ponsel pengguna. Langkah berikutnya buka aplikasi Google Play Store. Kemudian cari dan install ulang aplikasi Gojek dengan meng-klik tombol install

8. Lakukan Login Ulang dengan Menggunakan Akun yang Disimpan Sebelumnya 

Setelah melakukan install ulang aplikasi Gojek pada ponsel dengan baik. Tahapan berikutnya yang mesti  dilakukan oleh pengguna adalah buka aplikasi Gojek dan lakukan login ulang menggunakan akun Gojek baru yang sudah dibuat sebelumnya. Cek langkah pertama.

9. Selesai, Riwayat Pesanan Pengguna Sudah Terhapus

Setelah pengguna membuka aplikasi Gojek dan berhasil melakukan login ulang dengan memasukkan akun login  yang baru dibuat pada Aplikasi Gojek, pertanda tahapan telah selesai. Riwayat pesanan pengguna sudah terhapus di Gojek.

Demikianlah cara menghapus riwayat pesanan di Gojek. Satu-satunya cara yang dapat diterapkan oleh pengguna adalah dengan membuat akun Gojek baru. Dengan cara inilah, pengguna dapat menghapus seluruh riwayat pesanan yang tersimpan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top