Ini Cara Transfer Saldo Google Play ke Akun Google Lain dengan Mudah

cara transfer saldo google play ke akun google lain

Aplikasi berbayar kini sudah banyak tersedia di Google Play dan perlu saldo akun virtual tersebut untuk dapat digunakan. Ulasan ini akan menjelaskan cara transfer saldo Google Play ke akun Google lain yang dapat dilakukan dengan mudah.

Tidak hanya dapat mengisi atau top up saldo di virtual akun Google Play ini, tetapi juga bisa mentransfernya. Terutama jika saldo itu sedang tidak dibutuhkan dan masih tersisa cukup banyak untuk disimpan.

Menggunakan Handphone Android

Ini cara transfer saldo Google Play ke akun Google lain yang pertama dan mudah dilakukan menggunakan ponsel android. Berikut ini tahapan yang dapat dilakukan untuk mengirimkan saldo Google Play yang masih tersisa di akun virtual.

1. Buka Aplikasi Google Play

Hal pertama untuk cara transfer saldo Google Play ke akun Google lain adalah membuka aplikasi langsung di ponsel android. Masuk ke akun dan cek terlebih dahulu saldo yang tersedia di akun virtual Google Play tersebut.

2. Menu Pembayaran

Jika telah masuk ke aplikasi Google Play di ponsel android, pengguna dapat menemukan menu utama untuk melakukan pembayaran. Cukup cari menu Pembayaran dan Layanan kemudian pilih opsi transfer saldo untuk mengirimkan saldo sejumlah yang diinginkan.

Untuk memastikan nominal, pilih opsi tersebut dan masukkan nominal saldo yang akan ditransfer ke akun Google lain. Pastikan nominal yang diinput cukup dengan saldo yang tersimpan di virtual akun Google Play agar tidak terjadi kegagalan.

3. Konfirmasi Metode Pembayaran

Seperti halnya mengirimkan sejumlah uang ke virtual akun, terdapat metode pembayaran yang perlu diisi sebagai menu konfirmasi. Begitu juga di aplikasi Google Play dimana terdapat beberapa menu pembayaran yang dapat dilakukan untuk pembayaran.

Setelah mengkonfirmasi metode pembayaran yang digunakan untuk mentransfer sisa saldo di Google Play, maka sudah dapat dilakukan transaksi. Klik opsi ‘Transfer’ dan sesuaikan dengan id atau nomor virtual akun Google Play milik penerima saldo.

Menggunakan PC atau Laptop

Cara transfer saldo Google Play ke akun Google lain yang dapat dilakukan dengan menggunakan PC atau laptop. Tidak hanya ponsel android, laptop juga bisa mengakses play store alias Google Play sehingga dapat mengakses saldo.

1. Masuk Google Play melalui Web di PC

Di PC dapat masuk akun Google Play melalui web Chrome, tetapi menggunakan e-mail akun virtual yang memang memiliki saldo. Pastikan akun tersebut benar dan dapat digunakan untuk melakukan transfer saldo Google Play di akun lain.

2. Pilih Menu Metode Pembayaran

Cari metode pembayaran dan pilih menu tersebut untuk melihat apa saja cara yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran ke akun lain. Ada banyak metode yang disediakan Google Play untuk dapat diakses dengan mudah menggunakan laptop.

3. Klik Opsi Transfer Saldo

Pilih opsi transfer saldo untuk mengirimkan sisa saldo di akun virtual Google Play yang dapat dilakukan dengan mudah. Masukkan nominal sesuai yang dibutuhkan oleh penerima atau berapa sisa saldo yang terdapat di akun virtual pengirim.

4. Konfirmasi Pembayaran

Langkah terakhir adalah konfirmasi pembayaran yang dilakukan setelah semua proses pengisian formulir selesai. Setelah klik konfirmasi pembayaran tersebut usai dilakukan, seseorang tinggal menunggu proses pengiriman uang sampai keterangan pengiriman berhasil dan selesai.

Itulah kedua cara transfer saldo Google Play ke akun Google lain dengan mudah menggunakan ponsel android maupun PC atau laptop. Cara ini dapat berguna terutama jika saldo tersebut mungkin sedang sangat dibutuhkan oleh akun penerima.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top