Apakah Penyebab Tiktok Tidak FYP? Ketahui Penyebabnya, Video Dijamin Masuk FYP

penyebab tiktok tidak fyp

Video-video yang diunggah ke Tiktok bisa saja masuk ke For You Page atau FYP dan mendapatkan lebih banyak penonton. Namun ada beberapa hal yang menjadi penyebab Tiktok tidak FYP. Apa saja yang bisa menjadi penyebabnya? Simak pembahasan lengkapnya.

1. Faktor Perubahan Algoritma Tiktok

Setiap aplikasi konten seperti Tiktok akan memiliki algoritma yang diterapkan untuk setiap postingan yang dibuat. Algoritma tersebut akan berubah secara berkala dengan menyesuaikan apa yang diterapkan oleh aplikasi.

Meski begitu, algoritma aplikasi bukanlah sesuatu yang tidak dapat dipelajari. Pengamatan terhadap algoritma bisa dilakukan secara berkala sehingga algoritma yang sedang diterapkan oleh Tiktok bisa terus diketahui.

2. Ide yang Digunakan Sudah Terlalu Banyak Digunakan

Mengikuti tren yang sedang berlaku memanglah sebuah hal yang sangat direkomendasikan. Namun terkadang sebuah tren tidak lagi menjadi efektif untuk diikuti sebab sudah terlalu banyak kreator yang menggunakannya.

Jika hal ini terjadi maka tentunya konten yang dibuat tidak lagi menjadi sebuah konten yang menarik dan ‘mahal’. Akan sangat banyak konten serupa yang sudah diunggah. Hal ini tentu harus dihindari jika ingin Tiktok FYP. 

3. Tidak Sesuai dengan Tren Tiktok Terkini

Perkara membuat konten sesuai tren memang tidak semudah itu. Terkadang kreator harus aktif mengikuti tren baru, terkadang juga kreator harus tahu mana tren yang sudah terlalu sering digunakan. Disinilah kemampuan pengembangan dan pengamatan diuji.

Kreator bisa mempelajari tren apa yang sedang ramai diperbincangkan tapi masih belum banyak konten serupa yang dibuat. Selain itu, mengikuti tren terkini bisa dilengkapi dengan mengembangkan tren tersebut dengan ciri khas kreator sendiri.

4. Akun Tiktok Tidak Produktif

Produktivitas akun Tiktok juga menjadi salah satu yang menjadi penyebab Tiktok tidak FYP. Tiktok akan secara otomatis memilah akun mana yang memiliki aktivitas tinggi dan produktif. Dengan begitu, konten yang dibuat akan terdorong ke FYP.

Jika memang akun jarang membuat konten dan tidak memiliki aktivitas yang tinggi, Tiktok akan sulit untuk mendorong konten tersebut ke FYP. Coba perhatikan lebih lanjut. Konten yang masuk ke FYP biasanya berasal dari kreator yang produktif.

5. Kualitas Konten Kurang Tinggi

Memang Tiktok menjadi wadah untuk berbagai kreator menuangkan segala kreativitasnya. Namun, tidak sembarang konten bisa menjadi populer dan masuk ke FYP Tiktok. Tiktok tentu menginginkan konten dengan kualitas bagus untuk disuguhkan di FYP.

Untuk itu, jika menginginkan konten Tiktok masuk FYP maka tentunya konten yang dibuat harus memiliki kualitas yang kurang tinggi. Kualitas tinggi yang dimaksud bisa saja dari segi ide, konsep, maupun kualitas dari konten yang akan diunggah.

6. Kreator Tidak Memiliki Interaksi Audiens

Interaksi audiens pada konten dan akun Tiktok juga menjadi suatu pendukung yang bisa membuat konten yang dibuat masuk ke FYP. Pasalnya, tidak semua kreator bisa menggaet interaksi audiens dengan baik sehingga tidak mampu mendorong video untuk masuk ke FYP.

Untuk itu, sangat disarankan untuk konten kreator mengedepankan interaksi audiens. Pahami juga apa yang dicari oleh audiens. Namun yang harus diingat, konten yang diunggah jangan sampai terlalu luas sehingga tidak memiliki ciri khas.

7. Faktor Waktu Pengunggahan Video

Yang terakhir adalah waktu dimana kreator mengunggah video. Ternyata, ada waktu-waktu tertentu dimana pengguna Tiktok mencapai angka yang sangat tinggi. Para kreator harus tahu saat mana yang paling tepat untuk mengunggah video.

Kreator bisa menjadikan jam-jam tersebut sebagai target pengunggahan konten. Dengan menggunakan kiat ini, banyak yang akan menonton konten yang dibuat karena banyak yang sedang mengakses Tiktok.

Nah itu dia beberapa penyebab Tiktok tidak FYP yang mungkin terjadi pada setiap kreator video Tiktok. Untuk itu, pengamatan dan pengembangan konten bisa terus dilakukan untuk mendapatkan konten yang tetap diminati dan mendapatkan banyak penonton.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top