Inilah Cara Membuat Link WA di IG Menuju Chat Langsung Agar Kontak Lebih Mudah

cara membuat link wa di ig menuju chat langsung

Bagi sebagian orang, menaruh kontak WhatsApp sangat diperlukan. Terlebih lagi untuk yang melakukan bisnis melalui Instagram, pasti memerlukan cara membuat link WA di IG menuju chat langsung yang akan mempermudah kontak. Untuk itu, mari simak pembahasan lengkapnya.

Cara Membuat Link Langsung ke Ruang Chat WA

Link yang bisa langsung terbuka ke ruang chat WA tentu akan memudahkan. Ada beberapa opsi cara membuat link WA di IG menuju chat langsung. Berikut ini adalah opsi caranya lengkap dengan penjelasannya:

1. Membuat Link Langsung

Opsi yang termudah adalah pengguna bisa membuat link tunggal yang menuju ke chat WA langsung. Begitu link tersebut di klik, ruang obrolan WhatsApp akan langsung terbuka dan obrolan bisa langsung dilakukan.

Untuk bisa membuat link ini, pengguna hanya tinggal membuat format linknya saja. Buat format link dengan menuliskan ‘wa.me/(nomor telepon). Jangan lupa untuk mengganti angka nol di bagian depan nomor telepon dengan angka 62.

2. Memasukkan Link Chat ke Link Gabungan

Cara yang kedua, link chat WA langsung bisa dimasukkan ke situs web yang memungkinkan pengguna untuk mencantumkan berbagai link tersebut. Website seperti ini akan berguna jika tidak hanya link WA saja yang akan dicantumkan di IG.

Sebelum memasukkan link nya, link WA bisa didapatkan dengan cara sebelumnya. Setelahnya, daftarkan link pada situs web tersebut bersama dengan link media sosial lainnya. Jadi, ketika link diklik, pengunjung link akan disajikan berbagai link termasuk WhatsApp.

Cara Meletakkan Link Chat WhatsApp di IG

Jika sudah mendapatkan link yang bisa langsung menuju ke chat WA, barulah link bisa dimasukkan ke Instagram. Untuk memasukkannya, ada tiga cara yang bisa dipilih oleh pengguna sehingga bisa memasukkan link chat WA. Berikut ini beberapa pilihan caranya:

1. Melalui Fitur Website di Bio

Instagram menyediakan fitur Bio yang bisa diisi oleh pengguna dengan informasi seputar dirinya. Belakangan ini, Instagram bahkan menyediakan fitur website yang bisa diisi link situs web yang dimiliki atau terkait dengan akun tersebut.

Nah, fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan link yang menuju ke chat WA langsung. Masukkan saja pada kolom website yang bisa dilakukan dari pengaturan pengeditan profil IG. Dengan begitu, link bisa muncul di WA.

2. Melalui Fitur Akun Bisnis Instagram

Cara yang kedua, pengguna bisa memanfaatkan fitur Instagram Bisnis. Fitur ini mengizinkan pengguna untuk menambahkan informasi atau kontak lain yang terkait dengan kontak terhadap pemilik akun.

Salah satunya, pengguna bisa memasukkan link website atau bahkan nomor telepon. Menu tersebut kemudian akan dimunculkan pada profil pengguna. Jadi jika ada pengunjung profil yang mengklik menu tersebut, chat WA akan langsung terbuka.

3. Mencantumkan Link Chat WA di Instagram Story

Yang terakhir, pengguna juga bisa memilih cara mencantumkan link dengan meletakkannya di Instagram Story. Fitur terbaru pada Instagram Story adalah mencantumkan berbagai link tautan yang berarti juga termasuk link chat WA.

Pengguna hanya perlu membuat story Instagram terkait. Kemudian, pilih fitur masukkan tautan link dan link chat WA yang sudah dibuat bisa langsung dimasukkan. Penonton story yang melihat dan mengklik tautan tersebut akan langsung masuk ke ruang obrolan.

Sekian pembahasan tentang cara membuat link WA di IG menuju chat langsung. Pelaku bisnis yang berbasis media sosial tentu akan sangat terbantu. Link yang dicantumkan di Instagram bisa membuat kontak kepada pemilik akun akan lebih mudah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top