Cara Membuka Akun FB yang Terkunci Tanpa Nomor HP, Perlu Untuk Disimak

Banyak pengguna mengalami masalah saat tidak bisa mengakses akun facebook karena lupa sandi atau tidak memiliki akses ke nomor HP yang terdaftar. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara membuka akun fb yang terkunci tanpa nomor hp dengan mudah tanpa ribet.

Seperti yang diketahui bahwa facebook merupakan aplikasi untuk bersosial media yang dapat terjaring ke seluruh dunia. Terlebih saat ini setiap orang sudah pasti memiliki akun facebook. Namun bagaimana cara membuka akun facebook yang dalam keadaan terkunci tanpa nomor hp ini? Berikut cara mudahnya:

Cara Membuka Akun FB yang Terkunci Tanpa Nomor HP

Tidak perlu khawatir jika lupa nomor telepon yang biasa digunakan untuk masuk ke akun Facebook. Terdapat metode lain yang bisa dimanfaatkan. Namun, cara ini belum begitu populer di kalangan banyak orang, sehingga agak asing. Untuk menghilangkan rasa penasaran, mari kita simak rangkuman penting berikut:

  • Pertama-tama, pengguna harus menyiapkan akun Facebook terlebih dahulu. Jika sudah lupa dengan nomor telepon yang digunakan, bisa menggunakan alamat email yang sudah terdaftar sebelumnya.
  • Selanjutnya, ikuti langkah dengan membuka aplikasi Facebook dan kemudian buka email yang telah dipersiapkan sebelumnya. Pastinya, pengguna sudah familiar dengan proses ini, jadi tidak akan kesulitan saat melakukannya.
  • Pengguna perlu membuka kotak masuk email yang terkait dengan pesan perubahan informasi akun Facebook. Lebih mudah untuk mencarinya jika pengguna mengerti kapan pesan tersebut masuk ke dalam email.
  • Langkah selanjutnya untuk membuka akun Facebook yang terkunci tanpa nomor telepon adalah dengan membuka pesan tersebut hanya dengan satu kali klik. Tunggu hingga pesan terbuka sepenuhnya dan cari tautan yang menjadi kunci dari keberhasilan metode ini.
  • Klik tautan yang terdapat dalam pesan tersebut agar bisa masuk kembali ke dalam akun Facebook yang sempat terkunci.
  • Sekarang, pengguna bisa melakukan pengaturan ulang Facebook seperti sediakala dan membukanya kembali tanpa kesulitan. Metode ini memang sangat mudah jika diterapkan langsung oleh pengguna, jadi segera dicoba sekarang juga.

Tips Membuka Kunci FB

Para pengguna yang memiliki akun Facebook tetapi tidak dapat mengaksesnya karena nomor teleponnya sudah tidak aktif atau terlupa, perlu menggunakan alamat surel sebagai alternatif untuk membukanya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu dalam membuka kunci akun Facebook tanpa kegagalan:

1. Emailnya Masih Terhubung Dengan HP

Pastikan alamat surel yang digunakan untuk akun Facebook masih terhubung dengan ponsel. Ini akan memudahkan proses masuk karena tidak akan ada kesulitan saat hendak melakukan login. Penting juga untuk memastikan bahwa alamat surel tersebut masih aktif sehingga dapat digunakan untuk masuk ke akun Facebook.

Jika alamat surel telah dihapus dari ponsel, pengguna masih dapat melakukan login kembali. Syaratnya adalah pengguna masih mengingat kata sandi dan nama pengguna akun tersebut agar dapat masuk ke dalamnya.

2. Bisa Mencari Pesan Masuknya

Kunci untuk membuka kembali akun Facebook adalah dengan menemukan pesan masuk yang berisi tautan untuk mengakses akun tersebut. Mungkin memerlukan sedikit usaha untuk menemukannya karena pesan tersebut mungkin sudah cukup lama.

Untungnya, sekarang sudah ada fitur pencarian yang memudahkan untuk menemukan pesan tersebut. Ada beberapa kategori pencarian yang dapat digunakan untuk mempercepat proses pencarian. Pengguna dapat menyaring pesan berdasarkan label masuk.

Pastikan pesan masuk tersebut belum dihapus dari kotak surel agar upaya pencarian tidak sia-sia. Proses pencarian akan lebih cepat jika pengguna mencantumkan pengirim pesan tersebut dengan mengklik opsi From terlebih dahulu.

Demikianlah sekilas pembahasan mengenai cara membuka akun fb yang terkunci tanpa nomor hp. Pada pembahasan di atas tadi sudah dijelaskan langkah langkah mudahnya serta tips membuka facebook yang terkunci. Dengan adanya informasi ini maka dapat memudahkan bagi siapa saja yang ingin membuka facebook yang sudah terkunci tanpa nomor hp.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top