Cara Melihat Pesan WA yang Ditarik Tanpa Aplikasi dengan Mudah

cara melihat pesan wa yang ditarik tanpa aplikasi

Cara melihat pesan WA yang ditarik tanpa aplikasi oleh pengirim terbilang cukup sulit. Sebab, WhatsApp tidak menyediakan opsi untuk mengembalikan pesan kepada penerima. Oleh karena itu, sebagian orang mungkin mencoba menggunakan WhatsApp MOD atau versi ilegal. Namun, mengakses WhatsApp yang tidak disahkan secara resmi membawa risiko keamanan

Seperti yang telah diketahui bahwa aplikasi wa saat ini telah menjadi sebuah aplikasi komunikasi paling banyak digunakan karena fiturnya yang mudah digunakan. Dengan WhatsApp, maka dapat berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kerabat jauh secara cepat dan mudah.

Bagi yang penasaran mengenai cara melihat pesan wa yang ditarik tanpa aplikasi, bisa simak selengkapnya di bawah ini:

Apa itu Aplikasi Whatsapp?

Aplikasi WhatsApp atau WA merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang berguna untuk mengirimkan sebuah pesan teks, gambar, video, ataupun dokumen, serta dapat dengan mudah untuk melakukan sebuah panggilan suara serta video dengan sebuah jaringan internet.

Selain itu, WhatsApp juga mempunyai banyak fitur keamanan yang bagus, seperti enkripsi end-to-end untuk melindungi privasi setiap pengguna serta pesan yang dikirimkan. Meskipun WhatsApp awalnya dikembangkan sebagai aplikasi pesan teks, seiring perkembangan waktu, fitur-fitur tambahan seperti panggilan suara dan video telah ditambahkan untuk memperluas fungsionalitas aplikasi ini.

Oleh karena itu dengan kecanggihan aplikasi ini, banyak yang menggunakannya. Terlebih lagi saat ini apa apa harus menggunakan sebuah pesan singkat ini. Baik anak muda maupun orang tua saat ini telah banyak yang menggunakan aplikasi ini.

Fitur yang ada di Aplikasi Whatsapp

Setelah mengetahui pengertian dari aplikasi whatsapp, selanjutnya akan membahas mengenai fitur yang ada oleh aplikasi ini. Simak dibawah ini mengenai aplikasinya:

1. Pesan Teks

Fitur ini akan mempermudah setiap pengguna untuk mengirim dan menerima pesan teks secara langsung antara satu sama lain. Pengguna dapat berkomunikasi secara teks dengan teman, keluarga, atau kontak lainnya secara cepat dan mudah.

2. Panggilan Suara dan Video

WhatsApp juga akan mempermudah setiap pengguna dalam melakukan sebuah panggilan suara serta video call secara gratis dengan keluarga,teman, atau kontak lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi suara atau video yang real-time tanpa biaya tambahan.

3. Berbagi Media

Pengguna WhatsApp dapat dengan mudah berbagi video , foto, serta dokumen dengan kontak. Fitur ini juga mempermudah pengguna dalam mengirimkan bahkan menerima berbagai jenis media melalui aplikasi, yang dapat memperkaya pengalaman sebuah komunikasi.

4. Status

Fitur Status WhatsApp juga akan memudahkan bagi setiap pengguna dalam membagikan foto, GIF , video, atau teks yang akan ditampilkan dalam status selama 24 jam. Fitur ini mirip dengan fitur cerita yang ada di platform media sosial lainnya dan memungkinkan pengguna untuk berbagi momen sehari-hari dengan teman-teman mereka secara sementara.

Cara Melihat Pesan WA yang Ditarik Tanpa Aplikasi Dijamin Berhasil 

Bagi yang ingin tahu bagaimana cara melihat pesan yang sudah ditarik, maka bisa mengikuti langkah demi langkah ini. Simak dibawah ini:

  • Mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp di perangkat seluler. Pastikan sudah masuk ke akun yang terdaftar.

  • Setelah itu, ketuk opsi Percakapan di bawah menu Pengaturan.

  • Di dalam menu Percakapan, pilih opsi Riwayat Percakapan, lalu pilih Ekspor Percakapan.

  • Kemudian akan diminta untuk memilih kontak yang ingin dilihat pesannya.

  • Kemudian, akan muncul jendela pop-up yang menawarkan opsi untuk menyertakan media seperti foto dan video.

  • Pilih Sertakan Media jika ingin memasukkan media tersebut, atau pilih Tanpa Media jika tidak diperlukan.

  • Selanjutnya adalah menentukan satu dari dua opsi penyimpanan media yang tersedia, melalui surel atau Google Drive.

  • Setelah proses ekspor selesai, buka surel atau Google Drive untuk membaca pesan yang telah diekspor.

Demikianlah pembahasan mengenai cara melihat pesan wa yang ditarik tanpa aplikasi dengan mudah dan dijamin berhasil. Pembahasan diatas meliputi pengertian aplikasi whatsapp, fitur fitur yang dimiliki aplikasi wa ini serta langkah langkah mengenai cara melihat pesan whatsapp yang telah ditarik tanpa bantuan aplikasi.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top