Inilah Macam Macam Rekening BNI yang Perlu Dikenali

macam macam rekening bni

Menjadi salah satu bank Indonesia terkenal di Indonesia, BNI banyak menyediakan berbagai jenis rekening. Macam macam rekening BNI tersebut tentu dapat dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhannya. Untuk lebih lanjut, simak berikut ini penjelasannya yaitu:

1. BNI Taplus Bisnis

Macam macam rekening BNI memang sangat beragam, namun ada salah satu rekening yang diperuntukan bagi pelaku bisnis. Rekening tabungan tersebut adalah BNI Taplus Bisnis. Tabungan ini sendiri dikhususkan untuk kegiatan bisnis baik personal maupun kelompok.

Berbeda dengan jenis rekening tabungan lainnya, dengan rekening yang satu ini nasabah bisa memperoleh cash flow. Tidak tanggung-tanggung adanya cash flow diberikan setiap bulannya. Keuntungan lainnya, nasabah juga akan mendapatkan suku bunga sebesar 2,25 persen.

Bagi nasabah yang tengah menjalankan bisnis tentu sangat disarankan untuk menggunakan rekening tersebut. Namun, untuk dapat menggunakannya, lengkapi terlebih dahulu syarat serta ketentuan berlaku. Simak berikut ini beberapa syarat yang telah ditetapkan di antaranya yaitu:

  •  Mampu memberikan minimal saldo 1 juta rupiah.

  •  Konsisten memberikan setoran 1 juta rupiah.

  •  Membayar administrasi sebesar 10 ribu per bulan.

  •  Bersedia membayar denda jika saldo berada dibawah 20 ribu.

2. BNI Dollar

Selanjutnya pilihan rekening yang dapat nasabah pertimbangkan adalah tabungan BNI Dollar. Merupakan salah satu tabungan yang memberikan layanan tabungan dengan mata uang asing yaitu dollar. Jenis tabungan yang satu ini dianggap yang paling aman karena mempunyai nilai mata uang stabil.

Ketika nasabah menggunakan rekening tabungan tersebut, maka jumlah dana yang ada di dalamnya akan mengikuti kurs dollar saat itu. Selain itu, BNI juga memberikan kemudahan layanan dalam transaksi. Menariknya banyak keunggulan yang dapat nasabah peroleh, diantaranya yaitu:

  •  Perhitungan suku bunga akan dihitung berdasarkan saldo harian.

  •  Bisa membuka rekening atas nama perorangan atau kelompok.

  •  Tersedia mata uang USD atau SDG.

  •  Tersedia fasilitas buku tabungan serta kartu ATM.

3. BNI Tapenas

Bagi para pekerja yang sedang bersiap-siap untuk menghadapi masa pensiun, sebaiknya segera mempertimbangkan BNI Tapenas. Pasalnya jenis rekening yang satu ini disediakan untuk merencanakan masa depan. Termasuk masa pensiun, yang mana nasabah tidak lagi dapat bekerja seperti usia produktif.

4. BNI Haji

Bagi seorang Muslim, melakukan perjalanan ibadah haji adalah sebuah impian bukan? Nasabah bisa memanfaatkan rekening tabungan BNI Haji tentunya. Mengingat rekening tabungan tersebut menjadi salah satu fasilitas untuk dapat mengumpulkan dana secara konsisten untuk dapat pergi berhaji.

Untuk dapat membuka rekening tabungan yang satu ini, nasabah tentu harus mempelajari syarat dan ketentuan berlaku. Mengingat setiap nasabah yang memakai layanan ini harus konsisten dengan pilihannya. Simak berikut ini syarat yang harus dilengkapi, di antaranya yaitu:

  •  Melakukan setoran di muka 500 ribu rupiah.

  •  Membuat rekening di bank BNI terdekat.

  •  Lengkapi setiap identitas diri yang diminta.

5. BNI Simpanan Pelajar

Siapa bilang menabung di bank hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa saja? Kini bank BNI mempunyai rekening BNI Simpanan Pelajar yang dapat digunakan oleh para siswa. Tujuan diluncurkannya tabungan tersebut yaitu untuk dapat membudayakan menabung sejak dini.

Berdasarkan jenis tabungannya, sebenarnya apa saja kira-kira keunggulan rekening tabungan tersebut? BNI Simpanan pelajar tentu banyak memberikan keuntungan bagi para nasabahnya terutama dalam pengendalian keuangan. Untuk lebih lengkapnya, simak berikut ini keunggulan dari rekening pelajar yaitu:

  •  Adanya edukasi terkait produk keuangan.

  •  Membiasakan pelajar untuk gemar menabung.

  •  Memberikan pelatihan kepada siswa untuk dapat mengelola keuangan sejak dini.

Nah, itulah beberapa macam macam rekening BNI yang bisa calon nasabah pertimbangkan. Banyak sekali macam tabungan dengan berbagai keunggulan yang dapat dimanfaatkan. Namun sebelum menentukan pilihan, pastikan sudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top