Inilah 5 Tabungan Berjangka Terbaik yang Bisa Dipilih

tabungan berjangka terbaik

Salah satu produk bank yang sering dimanfaatkan nasabah adalah tabungan berjangka. Hampir semua bank menyediakan produk ini untuk dimanfaatkan nasabah. Namun jika ingin menemukan yang paling berkualitas, maka harus tahu dulu daftar tabungan berjangka terbaik yang bisa dimanfaatkan.

Setidaknya ada lima golongan tabungan berjangka yang pas untuk dipakai. Setiap golongan pasti memiliki rincian dan karakteristik masing-masing. Penasaran apa saja rekomendasinya? Untuk mengetahui daftarnya, simak rincian berikut ini:

1. Mandiri Tabungan Rencana

Untuk rekomendasi pertama, ada Mandiri Tabungan Rencana yang bisa dijadikan pilihan. Dengan memanfaatkan produk dari Mandiri ini, maka nasabah bisa memanfaatkannya untuk jangka waktu maksimal 20 tahun. Golongan waktu ini tentu termasuk sangat panjang.

Kemudian, keuntungan penggunaannya juga sangat banyak. Salah satu keuntungan yang dijadikan unggulan adalah benefit asuransi untuk nasabahnya. Tidak semua bank menyediakan benefit seperti ini dan hanya fokus pada bunganya saja.

Uniknya lagi, rincian keuntungan yang diberikan kepada nasabah sangatlah kompleks dan bukan hanya yang disebutkan di atas saja. Nasabah juga bisa mendapat fasilitas autodebet, biaya admin yang dihapuskan, biaya penutupan gratis, dan layanan menarik lainnya.

2. BritAma Rencana

Bukan hanya Bank Mandiri, Bank BRI juga memiliki golongan produk tabungan berjangka dengan nama terang BritAma Rencana. Biasanya, bank-bank lain akan menerapkan syarat harus mengikuti medical check-up untuk memanfaatkan produk ini. Namun untuk BritAma Rencana, hal tersebut tidak perlu dilakukan.

Tidak hanya itu saja, semua proses pelayanannya juga sangat mudah dan sudah memanfaatkan teknologi terkini. Untuk pelaporan mutasi rekeningnya sendiri akan dikirimkan melalui email. Dengan demikian, nasabah tidak perlu lagi datang ke lingkup bank untuk mendapatkan golongan layanan tersebut.

3. Tabungan Mapan CIMB Niaga

Tabungan berjangka terbaik yang ketiga adalah Tabungan Mapan CIMB Niaga. Berbeda dengan golongan pertama dan kedua yang bisa dipakai sampai 20 tahun, produk dari Bank CIMB Niaga ini hanya bisa dipakai sampai 10 tahun. 

Jadi jangkanya tidak terlalu lama dan bisa disesuaikan dengan lebih mudah. Jika dibandingkan dengan produk tabungan berjangka dari bank lainnya, CIMB Niaga ini menyediakan bunga yang tergolong paling besar. 

Untuk jangka  bulan, bunganya adalah 3,5 persen. Kemudian untuk 1-2 tahun, bunganya senilai 3,75 persen. Sedangkan untuk waktu 3-10 tahun, bunganya sebesar 4 persen.

4. Tahapan Berjangka BCA

Bank BCA juga masuk jajaran bank dengan produk tabungan berjangka yang paling berkualitas. Uniknya, nasabah yang memanfaatkan produk ini bisa menambah dana lain di luar dana yang harus disetorkan bulanan. Jadi nominalnya akan langsung ditambahkan dan disesuaikan.

Syarat untuk menjadi nasabah pada produk ini juga tergolong mudah dan tidak terlalu rumit. Dengan kemudahan ini, maka tidak heran jika pengguna produk ini akan sangat dimudahkan dan akan mendapat keuntungan lebih cepat.

5. BNI Tapenas

Rekomendasi terakhir yang bisa dipilih adalah BNI Tapenas. Jangka waktu paling panjang untuk tabungan ini adalah 18 bulan. Nasabah juga bisa menyimpan tabungannya dengan mata uang dolar atau rupiah sesuai dengan keinginan masing-masing pihak.

Jika ingin memiliki beberapa tabungan berjangka berbeda, maka nasabah akan difasilitasi untuk melakukannya. Hal ini tentunya akan memberi lebih banyak kemudahan kepada pengguna dalam proses pemanfaatan tabungan berjangkanya secara lebih maksimal.

Itulah lima tabungan berjangka terbaik yang bisa dimanfaatkan. Dengan adanya rekomendasi tersebut, maka masyarakat tidak perlu bingung lagi menemukan golongan tabungan yang berkualitas. Pilih saja satu dari golongan tersebut kemudian manfaatkan untuk mendapatkan keuntungannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top