Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC yang Perlu Diketahui

cara cek saldo brizzi tanpa nfc

Layanan e-money dari BRI ini bisa digunakan di setiap kalangan dan mudah dalam penggunaanya, termasuk cara cek saldo Brizzi tanpa NFC. Namun belum tentu di setiap kalangan mengetahui fungsi dan kegunaan NFC itu sendiri.

Masa aktif Brizzi besutan BRI ini berlaku aktif selama 10 tahun terhitung dari setiap transaksi terakhir. BRI memberi kemudahan pengguna setianya untuk cek saldo dan Top Up.

Kelebihan E-Money Brizzi

Kehadiran produk e-money Brizzi dari BRI ini mampu memberikan dampak yang sangat positif dengan kemudahan dalam menjalankan kegiatan non tunai seperti E-toll, E-Parking. Karna Brizzi dikenal memiliki keunggulan e-money dari yang lain.

Dengan menggunakan Brizzi, pengguna setia BRI tidak perlu repot dalam pengecekan saldo dan top up, mengingat merchant BRI sudah sangat menjamur di masyarakat, dan pengguna dengan mudah mendatangi gerai merchant BRI untuk melakukan kegiatan non tunai.

Brizzi besutan BRI ini sangat mudah didapati oleh siapapun tanpa batasan usia, dengan menggunakan Brizzi pengguna tidak perlu direpotkan oleh adanya password sehingga mudah untuk berpindah tangan.

Dari kelebihan yang lain, menggunakan E-Money Brizzi tidak perlu mempunyai smartphone ber NFC untuk cek saldo bahkan untuk top up. Karena dengan Brizzi pengguna bisa akses Brizzi dimanapun pengguna berada, dan cukup mendatangi merchant BRI yang sudah tersebar.

Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC yang Sangat Mudah Dilakukan

Kemudahan semakin diberikan untuk nasabah loyal BRI, mengetahui cara cek saldo Brizzi tanpa NFC sangat bermanfaat untuk nasabah yang tertinggal oleh kecanggihan teknologi. Kelebihan ini merupakan bentuk terimakasih BRI kepada para nasabahnya. Berikut cara cek saldo Brizzi tanpa fitur canggih smartphone NFC:

1. Melalui ATM BRI

Jika gadget pengguna belum memiliki fitur NFC, Pengguna dapat melakukan pengecekan saldo Brizzi di ATM terdekat atau ATM yang dilalui saat berpergian. Ikuti Langkah dibawah ini agar pengguna dapat mengecek saldo Brizzi:

  • Masukkan kartu ATM BRI kedalam mesin.

  • Masukkan kombinasi PIN.

  • Pada layer mesin ATM, pilihlah “lainnya”.

  • Pilih info saldo Brizzi.

  • Tempelkan kartu Brizzi pada tempat yang disediakan, lalu tunggu hingga layer menunjukan saldo Brizzi pengguna.

2. Melalui Mesin EDC

Bagi pengguna yang memiliki mesin EDC BRILink, maka pengguna mengecek saldo Brizzinya dengan cara seperti ini:

  • Pilihlah menu BRIZZI pada mesin EDC.

  • Tap atau pilih Informasi saldo .

  • Tap atau tempelkan kartu Brizzi ke mesin EDC, tunggu sampai muncul di layer.

3. Datang ke Merchant Mitra BRI

Merchant mitra BRI adalah merchant atau toko yang sudah bermitra dengan BRI seperti Indomaret bahkan toko kelontong berlogo BRI Link.Ini menjadi alternatif cara cek saldo Brizzi. Pengguna hanya tinggal mendatangi merchant tersebut dan meminta kasir untuk pengecekan saldo Brizzi.

4. Menggunakan BRI Internet Banking

Jika pengguna merasa terlalu membuang waktu untuk pergi ke ATM atau merchant BRI, pengguna Brizzi memiliki alternatif lain. Cara cek saldo Brizzi yang lain adalah menggunakan Internet Banking BRI, begini langkah pengecekannya:

  • Kunjungi situs BRI dan Masuk ke menu elektroniknya.

  • Pilihlah menu e-Money.

  • Masukan 16 digit nomor yang tertera pada kartu Brizzi di tempat yang sudah tercantum dalam web.

  • Tunggu hingga muncul notifikasi mengenai sisa saldo Brizzi pengguna.

Dalam praktiknya lebih mudah cek saldo Brizzi menggunakan NFC. Namun tetap ada Cara cek saldo Brizzi tanpa NFC, meskipun harus dilakukan secara manual. Semoga informasi diatas berguna untuk para pengguna Brizzi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top