Cara Download Audio Reels IG Agar Trending dengan Mudah dan Praktis

cara download audio reels ig

Instagram reels merupakan fitur Instagram dimana pengguna dapat membagikan video kreatifnya selama 15 detik dengan tools kreatif yang disediakannya. Pengguna reels juga dapat mengutip audio pengguna lain dengan cara download audio reels IG (Instagram) dan mendompleng popularitas nya.

Video reels yang ramai dikunjungi menjadikan konten tersebut trending. Mengikutinya cukuplah mudah, salah satunya menggunakan audio video yang sedang trending. Ada banyak cara download audio reels IG (Instagram) agar konten ikut dalam jajaran teratas.

Kenali Manfaat Bagi Kreator

Seperti layaknya tiktok, youtube short, pengguna disajikan video kreatif dan dapat menikmati konten yang sedang trending, audio yang sedang hits, dan efek yang tenar di kalangan creator. Hadirnya Instagram reels memungkinkan tumbuhnya ide kreatif para pengguna.

Membangun personal branding melalui video reels adalah hal yang wajib dilakukan. Menciptakan konten yang informatif dan orisinil sangat jitu digunakan untuk memperkenalkan siapa pemilik akun tersebut seperti owner bisnis bahkan entrepreneur muda.

Instagram reels berguna juga untuk para marketer untuk menunjukan produk unggulan. Hal ini sangat lumrah dilakukan, membuat video reels produk, menggunakan audio yang trending, klip video yang menarik dan pengguna lain akan sangat mengenal maksud marketer tersebut

Membuat konten BTS (behind the scenes), para kreator, motivator bahkan entrepreneur dapat mengenalkan dirinya dan perjuangannya melalui semua lika liku kehidupan, menumbuhkan kemistri atau bahkan loyalitas antara creator dengan viewersnya.

Kenali Dulu Fitur Reels Instagram

Pengoptimalan fitur yang digunakan para kreator dapat menaikan kredibilitas kontennya, ini menjadikan konten tersebut trending dan banyak diminati followers.

  • Audio. Fitur yang satu ini sangat membantu mencari koleksi musik dan menggunakannya bahkan kreator dapat mengambil audio asli hanya dengan merekam reels atau menggunakan audio creator lainnya dengan cara download audio reels IG.

  • Efek AR. Fitur perekam dengan dibumbui efek unik  yang bisa dipilih oleh pengguna Instagram diseluruh dunia maya.

  • Timer. Fitur reels instagram ini, merecord klip video secara handsfree. Membuat para kreator bebas berekspresi tanpa menekan tools di instagram. 

  • Gabungan klip. Fitur ini dapat membuat lebih dari satu  klip dengan background dari klip sebelumnya, hal ini menjadi mudah dalam melakukan transisi.

  • Percepatan video. Kreator reels instagram dapat mengubah tempo kecepatan video maupun audio dari klip yang dipilihnya, ini menjadikan kreator dapat menyesuaikan irama antara video dan audionya.

  • Reels collab tag. Selain dengan cara download audio reel Ig agar konten trending, menggunakan fitur ini bertujuan untuk pengguna dapat berkolaborasi dengan memposting bersama creator lain di seluruh dunia. Collab Tag dianggap ampuh dalam  meningkatkan viewers dan engagement.

  • Reels visual replies. Fitur dimana creator dapat saling berbalas komentar dari followers dengan video yang dibuatnya.Ini sangat bagus digunakan karena video yang diupload akan berepisode hingga akhir pembahasan.

Cara Download Audio Reels IG Agar Konten Trending

Pengoptimalan fitur yang kreatif menjadikan konten tending, pengguna reels bisa mendompleng popularitas konten tersebut dengan mengutip audio yang sedang trending saat itu, cukup mendownload audio tersebut.Berikut cara download audio IG agar konten trending:

  • Buka aplikasi Instagram di smartphone.

  • Tentukan video reels yang sedang trending atau audio yang diminati.

  • Tekan tombol titik tiga di video.

  • Pilih salin tautan.

  • Kunjungi situs download audio reels Instagram seperti instavideosave.net,offmp3.com, cloudconvert.com dan masih banyak lagi.

  • Pastekan/tempelkan link reels Instagram.

  • Klik Download.

Setelah langkah diatas semua sudah dilakukan, maka audio reels yang anda ingin kreasikan secara otomatis terunduh di perangkat anda. Demikian penjelasan tentang cara download audio IG agar konten yang dibuat menjadi trending.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top